facebook

Hasil Arsenal vs Liverpool: Brace Diogo Jota Bawa The Reds ke Final Piala Liga Inggris

Arief Apriadi
Hasil Arsenal vs Liverpool: Brace Diogo Jota Bawa The Reds ke Final Piala Liga Inggris
Striker Liverpool asal Portugal Diogo Jota (kanan) merayakan gol kedua timnya dalam laga leg kedua semifinal Piala Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool di Stadion Emirates, London pada 21 Januari 2022. Liverpool memenangkan pertandingan 2-0 . JUSTIN TALLIS / AFP

Liverpool menang 2-0 atas Arsenal dan akan menantang Chelsea di final Piala Liga Inggris.

Suara.com - Liverpool berhasil melaju ke final Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Arsenal dalam laga leg kedua semifinal di Stadion Emirates, London, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB.

Duel Arsenal vs Liverpool itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan The Reds. Pasukan Jurgen Klopp mencetak dua gol lewat Diogo Jota pada menit ke-19 dan 79.

Berkat kemenangan ini, Liverpool berhak melaju ke final Piala Liga Inggris untuk menantang Chelsea. Pertandingan ini rencananya bergulir pada 27 Februari 2022 mendatang.

Liverpool yang ditahan imbang 0-0 Arsenal pada leg pertama semifinal, tampil menekan sejak kick-off. Kendati berstatus sebagai tim tamu, mereka tampil cukup dominan.

Baca Juga: Legenda Persib Minta Bobotoh Berkaca pada Proses Jurgen Klopp Bersama Liverpool

Terbukti pada menit ke-13, The Reds mampu mencetak gol lewat Fabinho, sebelum gol itu dianulir wasit karena gelandang asal Brasil tersebut dianggap offside.

Liverpool akhirnya benar-benar memimpin enam menit setelahnya. Diogo Jota membawa bola sendirian ke jantung pertahanan Arsenal, sebelum melepaskan tembakkan keras yang tak bisa dihalau Aaron Ramsdale.

Arsenal tak diam begitu saja pasca kebobolan. Mereka coba mencari cara untuk menyamakan kedudukan tetapi tak mampu menciptakan peluang berbahaya hingga babak pertama berakhir.

Pasca jeda, Arsenal dan Liverpool saling jual beli serangan meskipun peluang mencetak gol relatif kecil sebelum Alexandre Lacazette hampir mencetak gol meskipun pada akhirnya gagal.

Liverpool kemudian mengancam lewat Ibrahima Konate pada menit ke-59, tetapi sayang sundulannya meneruskan umpan pojok diselamatkan tiang gawang.

Baca Juga: Ompong saat Lawan Arsenal, Klopp Akui Liverpool Rindu Mane dan Salah

The Reds kemudian berhasil unggul 2-0 pada menit ke-77, setelah gol Diogo Jota yang sempat dianulir karena offside, disahkan oleh VAR.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar