facebook

Persija Pecat Angelo Alessio, Bepe Sebut Fans Tak Perlu Paham Alasannya

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Persija Pecat Angelo Alessio, Bepe Sebut Fans Tak Perlu Paham Alasannya
Peleatih Persija Jakarta, Angelo Alessio (kanan) dan manajer Bambang Pamungkas, saat memimpin timnya menghadapi Persib Bandung dalam laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo].

Persija Jakarta memecat Angelo Alessio pada Rabu (19/1/2022) karena tak puas dengan kinerja pelatih asal Italia itu sepanjang BRI Liga 1 musim ini.

Suara.com - Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas menyebut keputusan tim untuk memecat pelatih Angelo Alessio tak harus dipahami oleh fans maupun masyarakat luas. Menurutnya, banyak pertimbangan yang mendasari keputusan manajemen.

Pelatih Angelo Alessio, yang notabene datang ke Indonesia dengan predikat mentereng sebagai asisten pelatih Antonio Conte di Juventus, timnas Italia, hingga Chelsea, dipecat Persija Jakarta pada Rabu (19/1/2022).

Manajemen Persija Jakarta menganggap Angelo Alessio tidak mampu mendongrak performa tim meski sudah ada tujuh pemain baru yang didatangkan sesuai permintaannya.

Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, menampik bahwa bahasa menjadi kendala utama tak maksimalnya kinerja juru taktik asal Italia itu dalam meramu tim. Menurutnya, banyak faktor lain.

Baca Juga: Lepas Syahrian Abimanyu ke Persija, JDT Datangkan Fernando Martin Forestieri, Eks Pemain Serie A

"Saya tidak memungkiri kalau bahasa ini seringkali jadi kendala. Tapi apa yang terjadi kemarin saya pastikan bukan kendala bahasa," kata Bambang Pamungkas kepada awak media dalam bincang virtual, Kamis (21/1/2022) malam WIB.

"Ada pertimbangan lain yang mendasari manajemen mengambil keputusan ini. Tidak semua keputusan manajemen harus dipahami masyarakat luas. Memang filosofi yang diinginkan Angelo tidak berjalan baik di Persija."

Sebelum Bambang, Sudirman yang kini ditunjuk sebagai pelatih kepala setelah sebelumnya menjabat asisten, telah menyinggung soal filosofi sepak bola yang diterapkan Angelo Alessio.

Sudirman menganggap filosifi Angelo Alessio terlalu tinggi sehingga tak mampu dijalankan oleh para penggawa Persija Jakarta. Hal itu diamini oleh Bambang Pamungkas.

"Mungkin teman-teman bisa melihat dan menilai itu jadi salah satu hal yang mendasari manajemen memberhentikan Angelo," beber Bepe, sapaan akrab Bambang.

Baca Juga: Polisi Periksa Mantan Istri Bambang Pamungkas Amalia Fujiawati Soal Pencemaran Nama Baik

"Jadi transformasi filosofi itu yang membuat Persija seakan-akan belum menunjukkan kemajuan berarti selama ditangani Angelo," pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar