facebook

Tak Ada Opsi Lain, Sudirman Sosok Paling Tepat Tukangi Persija Jakarta

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Tak Ada Opsi Lain, Sudirman Sosok Paling Tepat Tukangi Persija Jakarta
Pelatih kepala Persija Jakarta, Sudirman. [dok. Persija]

Sudirman menggantikan posisi Angelo Alessio sebagai pelatih kepala Persija Jakarta.

Suara.com - Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas mengungkapkan tidak ada opsi pelatih lain setelah Angelo Alessio dicopot dari jabatannya sebagai pelatih kepala Macan Kemayoran. Manajemen Persija menganggap sosok Sudirman sudah cukup tepat untuk menukangi tim hingga akhir musim BRI Liga 1.

Beberapa hal menjadi pertimbangan manajemen Persija, seperti aturan operator kompetisi Liga 1 yang membuat Sudirman layak menjadi pelatih kepala.

Selain itu, sosok yang akrab disapa coach Jend tersebut sudah mengenal luar dalam skuad Persija. Terlebih, ia pernah membawa Macan Kemayoran menjadi kampiun turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Meski begitu, ada peluang bagi Persija mendatangkan sosok baru untuk menjadi pelatih kepala. Namun, sudah dipastikan posisi juru taktik Persija menjadi milik Sudirman sampai akhir musim Liga 1 2021//2022 ini.

Baca Juga: Terungkap, Persija Jakarta Pernah Minati Saddil Ramdani

"Jadi pilihan kenapa coach Dirman yang ambil alih adalah beliau pilihan realistis dan itu pilihan terbaik saat ini. Soal apakah perlu mendatangkan pelatih baru itu akan jadi diskusi ke depan," kata Bambang Pamungkas dalam bincang virtual bersama awak media.

Manajer Persija Bambang Pamungkas melambaikan tangan usai menerima medali penghargaan Pemenang kedua Piala Gubernur Jawa Tiimur 2020 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa TImur, Kamis (20/2/2020). Persebaya menjadi juara setelah mengalahkan Persija dengan skor 4-1. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/ama.
Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas. [ANTARA FOTO/Zabur Karuru]

"Coach Sudirman secara lisensi cukup, maka sampai akhir musim kami akan percayakan kendali tim ke beliau sebelum kami lihat apakah musim depan regulasi pelatih Liga 1 harus A Pro atau cukup A," ia menambahkan.

Sementara mengenai pemecatan Angelo Alessio, lelaki yang akrab disapa Bepe itu menyebut murni evaluasi manajemen. Tidak ada desakan dari suporter yang membuat manajemen Persija memberhentikan juru taktik asal Italia itu.

"Memang jadi satu hal yang layak diperdebatkan. Namun, manajemen Persija merasa sudah cukup memberikan waktu ke Angelo Alessio untuk mencoba meningkatkan performa tim, mencoba mengubah permainan tim menjadi jauh lebih baik. Namun dalam satu titik manajemen merasa tidak puas dan keputusan harus diambil," tutur Bepe.

"Tidak ada tekanan dari suporter. Kami memang menghargai suara dari suporter, tapi kami selalu sampaikan bahwa pendapat suporter bukan jadi dasar utama untuk kami ambil sikap. Jadi, bahwa keputusan ini berdasarkan tekanan suporter, bisa saya pastikan tidak," pungkasnya.

Baca Juga: Posisi Sudirman sebagai Juru Taktik Persija Dipastikan Aman sampai BRI Liga 1 Tuntas

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar