facebook

Sam Kerr, Peneror Gawang Timnas Putri Indonesia yang Tak Paham Aturan Offside

Arief Apriadi
Sam Kerr, Peneror Gawang Timnas Putri Indonesia yang Tak Paham Aturan Offside
Samantha Kerr menjadi top skor sepanjang masa timnas Australia lintas gender, mengalahkan pemegang rekor sebelumnya yakni pemain timnas putra Tim Cahill. [FIFA/Instagram@samanthakerr20]

Sam Kerr mencetak lima gol dalam kemenangan 18-0 Australia atas timnas putri Indonesia.

Suara.com - Samantha Kerr jadi bintang dalam kemenangan 18-0 Australia atas timnas putri Indonesia di matchday pertama Grup B Piala Asia Wanita 2022. Meski tampil hebat, atlet cantik itu sempat tak paham soal sepak bola termasuk aturan offside.

Berstatus sebagai pemain Chelsea, Samantha Kerr menunjukkan kelasnya saat Australia membantai Indonesia di laga perdana fase grup Piala Asia Wanita 2022.

Laga di Mumbai Football Arena pada Jumat (21/1/2022) menjadi tempat pembantaian di mana Australia menginjak-injak Indonesia 18 gol tanpa balas.

Sementara Sam Kerr sukses memborong lima gol, sekaligus membuatnya mencetak rekor sebagai top skor sepanjang masa timnas Australia lintas gender.

Baca Juga: Media Vietnam Olok-olok Kekalahan 18-0 Timnas Indonesia dari Australia

Sam Kerr kini telah mencetak 54 gol untuk Australia, melampaui torehan milik pemegang rekor sebelumnya yakni striker timnas putra Australia, Tim Cahill dengan 50 gol.

Terlepas dari prestasinya itu, ada cerita menarik dari Sam Kerr di masa awal karier sang pemain sebagai pesepak bola profesional.

Kapten Timnas Putri Indonesia, Zahra Muzdalifah dikepung pemain Australia dalam laga Piala Asia Wanita 2022.
Kapten Timnas Putri Indonesia, Zahra Muzdalifah dikepung pemain Australia dalam laga Piala Asia Wanita 2022.

Dilansir dari FIFA.com, Sam Kerr merupakan salah satu finalis pesepak bola wanita terbaik FIFA tahun 2021 dan berhasil menyabet FA Women's Super League bersama Chelsea.

Namun sebelum itu Kerr adalah wanita biasa pada umumnya yang tak tahu bagaimana bermain sepak bola sejak debut bermain di usia 15 tahun pada Februari 2009.

Diakui oleh dirinya, ketika pertama kali bermain sepak bola Kerr terheran karena rekan setimnya tak ada yang memberi umpan kepadanya saat bertanding.

Baca Juga: Australia Tampil Serius karena Tahu Timnas Putri Indonesia Punya Potensi Menyulitkan

Dan usut punya usut ternyata saat itu Kerr berada dalam posisi offside, aturan yang saat itu belum bisa dipahami dengan benar olehnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar