facebook

Dibantai Australia 0-18, Pemain Timnas Putri Indonesia Kok Malah Tertawa?

Arief Apriadi
Dibantai Australia 0-18, Pemain Timnas Putri Indonesia Kok Malah Tertawa?
Momen para pemain timnas putri Indonesia tertawa diunggah oleh akun Twitter timnas putri Australia, @TheMatildas pada Sabtu (22/1/2022) pagi WIB. [Twitter/@TheMatildas]

Momen para pemain timnas putri Indonesia tertawa diunggah oleh akun Twitter timnas putri Australia, @TheMatildas.

Suara.com - Pemandangan menarik terlihat pasca kekalahan telak timnas putri Indonesia dari Australia pada matchday pertama Grup B Piala Asia Wanita 2022. Beberapa penggawa Garuda Pertiwi justru terlihat tertawa pasca laga.

Timnas putri Indonesia hancur lebur dalam laga di Mumbai Football Arena, Mumbai, India. Mereka kalah telak dengan skor 0-18 dari negara peringkat 11 dunia.

Momen para pemain timnas putri Indonesia tertawa diunggah oleh akun Twitter timnas putri Australia, @TheMatildas pada Sabtu (22/1/2022) pagi WIB.

Dalam unggahan foto tersebut, terlihat beberapa pemain timnas Indonesia berbincang-bincang dengan bintang Australia, Samantha Kerr sambil tertawa.

Baca Juga: Rudy: Kekalahan 0-18 dari Australia Beri Pelajaran untuk Timnas Putri Indonesia

Sam Kerr --sapaan akrab Samantha-- adalah salah satu pesepak bola putri terbaik di dunia saat ini. Dia dinobatkan sebagai runner-up The Best FIFA Women's Player 2021 pada Selasa (18/1/2022).

The Matildas --julukan timnas putri Australia-- menulis keterangan dalam unggahan itu sebagai gambaran dari rasa hormat yang ditunjukan para pemain kedua negara.

"The Sam Kerr effect. Respect," tulis timnas putri Australia di Twitter.

Dalam pertandingan itu, Sam Kerr mencetak lima gol ke gawang Indonesia. Sisanya dilesakan Caitlin Foord, Mary Folwer, Hayley Raso (dua gol), Ellie Carpenter (dua gol), Emily van Egmond (tiga gol), Tameka Yallop, Kyah Simon, Aivi Luik serta bunuh diri Shalika Aurelia.

Hasil tersebut membuat Indonesia berada di dasar klasemen Grup B. Posisi pertama dihuni Australia, disusul Filipina, Thailand dan Indonesia. Filipina sendiri menundukkan Thailand dengan skor 1-0 pada Jumat (21/1/2022).

Baca Juga: Badai Covid-19 Menerjang, Vietnam Hanya Diperkuat 18 Pemain di Piala Asia Wanita 2022

Berikutnya di Grup B, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada Senin (24/1/2022) mulai pukul 19.00 WIB di Mumbai. Australia menjajal kekuatan Filipina pada hari yang sama mulai pukul 17.00 WIB.

Komentar