facebook

Gagal Taklukkan Elche di Kandang, Carlo Ancelotti Masih Pede dengan Kans Juara Real Madrid

Rully Fauzi
Gagal Taklukkan Elche di Kandang, Carlo Ancelotti Masih Pede dengan Kans Juara Real Madrid
Ekspresi pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti pada laga Liga Spanyol kontra Elche di Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (23/1/2022) malam WIB. [PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP]

Real Madrid gagal memperlebar keunggulan mereka di pucuk klasemen sementara Liga Spanyol.

Suara.com - Hasil imbang mengecewakan yang dipetik Real Madrid melawan tamunya, Elche membuat mereka gagal memperlebar keunggulan di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2021/2022. Meski demikian, pelatih Carlo Ancelotti tetap pede dengan kans Real Madrid menjuarai LaLiga musim ini. 

Real Madrid hanya mampu mengamankan hasil seri 2-2 dengan Elche pada laga pekan ke-22 Liga Spanyol di Santiagog Bernabeu, Madrid, Minggu (23/1/2022) malam WIB.

Bahkan, Real Madrid sempat tertinggal 0-2 dulu dari Elche. Beruntung, Luka Modric dan Eder Militao mencetak gol, masing-masing di menit ke-82 dan 90+2'.

Dengan hasil seri ini, Real Madrid gagal memperlebar jarak mereka dengan Sevilla yang ada di peringkat kedua klasemen sementara.

Baca Juga: Menang 1-0, Barcelona Susah Payah Kalahkan Tim Papan Bawah Alaves

Dengan Sevilla juga memetik hasil seri di laga jornada ke-22 mereka, Real Madrid tetap unggul empat poin di puncak tabel klasemen. 

Carlo Ancelotti pun tetap yakin bahwa timnya masih berpeluang besar menjadi kampiun LaLiga, meski performa Karim Benzema dan kawan-kawan terbilang mengkhawatirkan di laga kontra Elche semalam.

"Kami jelas tidak bisa lebih puas dan ada banyak hal yang harus kami perhitungkan," tutur Ancelotti mengomentari hasil seri kontra Elche, seperti dilansir football-espana, Senin (24/1/2022).

"Kami bisa menang jika kami lebih tajam dan efektif. Kami sekarang memiliki waktu untuk istirahat dan kami berada di posisi yang bagus. Kami berada di tempat yang kami inginkan di awal musim, dan saya masih optimis dengan kans kami menjuarai LaLiga musim ini. Tentu begitu," celotehnya.

"Namun, bagian terpenting musim ini akan datang, dan kami harus memenangkan gelar."

Baca Juga: Nyaris Dipermalukan, Real Madrid Imbang 2-2 dengan Elche di Santiago Bernabeu

Tak ketinggalan, Ancelotti memuji perjuangan timnya yang berhasil melakoni comeback setelah ketinggalan dua gol dari Elche. Sang entrenador juga membahas kegagalan penalti Karim Benzema.

"Sepertinya dalam urusan permainan kami kalah, khususnya di babak pertama kami agak kacau," ucap Ancelotti.

"Kami gagal mengeksekusi penalti dan juga memiliki banyak peluang. Kami bisa mencetak gol jika kami lebih efektif. Tapi, reaksi kami sangat bagus dan kami tidak menyerah."

"Ini adalah tanda yang sangat bagus dari tim bahwa kami tidak pernah merasa down di pertandingan. Kami menjadi lebih solid, kami bisa lebih agresif dalam duel setelah kebobolan dua gol," tukasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar