facebook

Segera Teken Kontrak Jangka Pendek, Christian Eriksen Jalani Tes Medis Bersama Brentford

Rully Fauzi
Segera Teken Kontrak Jangka Pendek, Christian Eriksen Jalani Tes Medis Bersama Brentford
Christian Eriksen. [Jonathan NACKSTRAND / AFP]

Eriksen memang telah memutuskan untuk terus bermain meski ia mengalami serangan jantung musim panas lalu.

Suara.com - Klub Liga Inggris Brentford akan segera menyelesaikan proses untuk merekrut Christian Eriksen dengan kontrak berdurasi enam bulan ke depan. Demikian diklaim media ternama Inggris Sky Sports, Senin (24/1/2022).

Klub berjuluk The Bees itu kini tengah memeriksa kebugaran pemain asal Denmark tersebut, dan dia juga perlu mendapatkan izin kerja.

Proses tes medis yang dilalui Eriksen memang akan lebih rumit daripada pemain normal, mengingat sang playmaker mengalami serangan jantung tujuh bulan lalu saat bermain untuk Timnas Denmark di Euro 2020.

Sejak saat itu, Eriksen harus dipasangi alat bantu jantung. Dia juga perlu ditangani oleh seorang ahli jantung olahraga yang ditunjuk klub sebelum didaftarkan untuk bermain di Liga Inggris.

Baca Juga: Declan Rice Akui Old Trafford Stadion Favorit, Sinyal Gabung Manchester United?

Federasi Sepakbola Inggris (FA) akan meninjau laporan kardiologi Eriksen sebelum mengizinkan Brentford untuk mendaftarkannya.

Brentford sendiri harus sudah merampungkan seluruh proses tersebut sebelum batas waktu transfer ditutup pada 31 Januari 2022, mengingat dia saat ini berstatus bebas transfer.

Inter Milan terpaksa memutus kontrak Eriksen pada Desember 2021 lalu karena Federasi Sepakbola Italia melarang pesepakbola bermain selama masih menggunakan alat pacu jantung.

Awal Januari ini, Eriksen mengungkapkan niatnya untuk terus bermain bola dan berharap bisa memperkuat Timnas Denmark pada Piala Dunia 2022 di Qatar November nanti.

Sebelumnya Eriksen sendiri sudah tak asing dengan Liga Inggris. Pemain berusia 29 tahun itu pernah bermain untuk Tottenham Hotspur antara 2013 dan 2020, dan ia tampil lebih dari 300 kali untuk tim London Utara tersebut.

Baca Juga: Persaingan Juara Liga Inggris Masih Seru Berkat Alisson

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar