facebook

Rusuh Piala Afrika 2021: 6 Tewas, Belasan Lain Luka-luka

Arief Apriadi
Rusuh Piala Afrika 2021: 6 Tewas, Belasan Lain Luka-luka
Arsip - Fans Guinea Ekuator bersorak menjelang pertandingan Grup E Piala Afrika 2021 antara Aljazair vs Guinea Ekuator di Stade de Japoma di Douala pada 16 Januari 2022. CHARLY TRIBALLEAU / AFP.

Kecelakaan tragis itu terjadi di luar stadion Paul Biya di ibu kota Yaounde yang menjadi venue dari laga Kamerun vs Comoros di 16 besar Piala Afrika 2021.

Suara.com - Piala Afrika 2021 kembali menyajikan kontroversi. Teranyar, laga Kamerun vs Comoros berakhir tragedi di mana enam penonton tewas, dan belasan lainnya luka-luka.

Melansir BBC Sport, Selasa (25/1/2022), kecelakaan tragis itu terjadi di luar stadion Paul Biya di ibu kota Yaounde yang menjadi venue dari laga Kamerun vs Comoros.

Rekaman video menunjukkan para penggemar sepak bola berjuang untuk mendapatkan akses masuk stadion hingga saling berdesak-desakan.

Naseri Paul Biya, gubernur wilayah tengah Kamerun, mengatakan insiden ini mungkin memakan lebih banyak korban dari data awal yang disampaikan sebagaimana laporan AP News.

Baca Juga: Daftar Lengkap Negara yang Lolos ke Babak 16 Besar Piala Afrika 2021

Laporan lain mengatakan sejumlah anak telah kehilangan kesadaran.

Stadion ini memiliki kapasitas 60.000 tetapi karena pembatasan Covid tidak dimaksudkan untuk lebih dari 80% penuh.

Pejabat pertandingan dikutip mengatakan bahwa sekitar 50.000 orang berusaha untuk hadir.

Perawat Olinga Prudence mengatakan kepada AP bahwa beberapa yang terluka berada dalam "kondisi putus asa".

Konfederasi Sepak Bola Afrika, CAF mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa "saat ini sedang menyelidiki situasi dan mencoba untuk mendapatkan rincian lebih lanjut tentang apa yang terjadi".

Baca Juga: 5 Tim yang Tak Diunggulkan dan Berhasil Lolos ke Babak 16 Besar Piala Afrika 2021

Pertandingan babak 16 besar antara Kamerun dan Comoros tetap berlangsung meskipun ada insiden tersebut. Tuan rumah Kamerun pada akhirnya menang 2-1.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar