facebook

Jelang Hadapi Filipina, Timnas Putri akan Tampil Baik atau Kembali Tercabik?

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Jelang Hadapi Filipina, Timnas Putri akan Tampil Baik atau Kembali Tercabik?
Arsip - Penggawa timnas putri Indonesia Zahra Muzdalifah (kiri) menggiring bola saat pertandingan internal pada pengenalan dan pembukaan pemusatan latihan timnas putri Indonesia di Lapangan D, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (8/3/2021). . ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.

Timnas putri Indonesia akan menghadapi Filipina dalam matchday ketiga atau pamungkas Grup B Piala Asia Wanita 2022 pada 27 Januari mendatang.

Suara.com - Timnas putri Indonesia akan memainkan laga terakhir Grup B Piala Asia Wanita 2022 kontra Filipina pada 27 Januari mendatang. Garuda Pertiwi akan tampil baik atau kembali tercabik?

Filipina menjadi negara ketiga yang akan dihadapi timnas putri Indonesia di fase grup Piala Asia Wanita 2022. Dalam dua matchday sebelumnya, tim asuhan Rudy Eka Priambada hancur lebur.

Timnas putri Indonesia kalah 18 gol tanpa balas dari Australia pada matchday pertama, untuk kemudian dibantai Thailand 0-4 pada Senin (24/1/2022).

Setelah jadi lumbung gol di dua matchday pertama, timnas putri Indonesia akan coba bereaksi positif. Meski demikian, Rudy tak menampik bahwa Filipina tak ubahnya Australia dan Thailand yang akan banyak menyulitkan Garuda Pertiwi di laga nanti.

Baca Juga: Hasil Piala Asia Putri 2022: Timnas Indonesia Kembali Telan Kekalahan, Kali Ini Dibantai Thailand

"Selanjutnya Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina. Laga ini juga berat bagi Garuda Pertiwi," kata Rudy dalam konferensi pers usai kaga kontra Thailand, Senin (24/1/2022) malam WIB.

Menurut Rudy pemain-pemain Filipina kaya dengan pengalaman. Berbeda dengan penggawa Timnas Wanita Indonesia, Filipina punya mental yang bagus karena sering diasah dalam kompetisi.

"Hampir semuanya punya paspor Amerika. Mereka punya pemain kuat dan kami harus mempersiapkan diri, bagaimana mereka bermain. Pemain mereka juga punya pengalaman di Amerika Serikat, saya berharap pemain siap," pungkas Rudy.

Timnas Wanita Indonesia masih berpeluang melaju ke perempatfinal setidak-tidaknya melalui skema peringkat ketiga terbaik.

Hal ini dikarenakan perhitungan peringkat grup Piala Asia Putri 2022 menggunakan sistem "head to head" jika ada dua atau lebih tim berpoin sama.

Baca Juga: Mengenal Fani Supriyanto, Kiper Timnas Indonesia yang Tampil Spartan bak De Gea hingga Alami Cedera Kepala

Syaratnya, Indonesia harus menundukkan Filipina dengan selisih minimal lima gol tanpa kebobolan dan Thailand dikandaskan Australia pada pertandingan di hari yang sama.

Komentar