facebook

5 Pose Pamer Perut Rata Adik Teerasil Dangda yang Moncer di Piala Asia Wanita 2022

Arief Apriadi
5 Pose Pamer Perut Rata Adik Teerasil Dangda yang Moncer di Piala Asia Wanita 2022
Pemain timnas putri Thailand yang juga merupakan adik dari Teerasil Dangda, Taneekarn Dangda. [Instagram/@taneekarn17]

Taneekarn Dangda membantu timnas putri Thailand membantai timnas putri Indonesia empat gol tanpa balas dalam matchday kedua Grup B Piala Asia Wanita 2022.

Suara.com - Di balik kekalahan timnas putri Indonesia dari Thailand, Taneekarn Dangda terpilih sebagai pemain terbaik di laga kedua babak penyisihan Grup B Piala Asia Wanita 2022.

Bertanding di Stadion D Y Patil Sports, India pada Senin (24/1/2022), timnas putri Indonesia dibekuk Thailand dengan skor 0-4.

Empa gol kemenangan Thailand atas Indonesia masing-masing dicetak oleh Kanyanat Chetthatbutr (27', 36' dan 71') serta Irravadee Makris (76').

Meski belum berhasil mencetak gol, Taneekarn sukses membuat assist untuk gol kedua Kanyanat dan merupakan tandem terbaiknya.

Baca Juga: Kalah 4-0 dari Thailand, Pelatih Timnas Putri Indonesia Sebut Pemain Belum Punya Mental Bertanding di Internasional

Bakat Taneekarn dalam sepak bola memang sudah mendarah daging, perempuan dengan tinggi semampai itu merupakan adik dari striker timnas putra Thailand, Teerasil Dangda.

Pemilik tinggi badan 170cm itu lahir di Bangkok, Thailand pada 15 Desember 1992 dan menjadi salah satu pemain paling berpengalaman di timnas Thailand.

Meski memiliki kakak yang punya karier mentereng yakni pemilik 49 gol dari 111 laga internasional, dan bermain di Eropa bersama Almeria serta di Jepang untuk Sanfrecce Hiroshima dan Shimizu S-Pulse, Taneekarn nyatanya tak terbeban.

Taneekarn sudah membela timnas Thailand sejak 2019, ia sudah mengoleksi 22 gol dari 71 caps dengan tampil di Piala Dunia Wanita 2015 dan 2019.

Target selanjutnya adalah tampil di Piala Dunia Wanita 2023, Taneekarn sangat percaya dengan skuad timnas Wanita Thailand saat ini.

Baca Juga: Timnas Putri Jadi Bulan-bulanan Di Piala Asia 2022, Dalih Pelatih: Karena Kalah Mental

"Saya yakin tujuan semua orang saat ini adalah pergi ke Piala Dunia untuk ketiga kalinya," ucap Taneekarn dikutip dari Thairath.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar