facebook

Watford Segera Tunjuk Roy Hodgson sebagai Pengganti Claudio Ranieri yang Resmi Dipecat

Rully Fauzi
Watford Segera Tunjuk Roy Hodgson sebagai Pengganti Claudio Ranieri yang Resmi Dipecat
Eks pelatih Crystal Palace, Roy Hodgson. [GLYN KIRK / AFP]

Bisakah pelatih gaek asal Inggris itu jadi juru selamat The Hornets?

Suara.com - Klub Liga Inggris Watford dilaporkan akan segera menunjuk Roy Hodgson sebagai pelatih tim setelah klub resmi memecat Claudio Ranieri hari ini.

Seperti dilansir media ternama Inggris Sky Sports, Selasa (25/1/2022), kesepakatan antara Watford dengan mantan pelatih Liverpool, Timnas Inggris dan Crystal Palace itu akan segera rampung.

Bahkan, Hodgson diyakini bisa langsung mulai bekerja pada Rabu (26/1/2022) WIB.

Sebelumnya Hodgson tidak memiliki klub setelah meninggalkan posnya sebagai pelatih Crystal Palace pada musim panas tahun lalu untuk digantikan Patrick Vieira.

Baca Juga: "Sihirnya" Tak Bekerja di Watford, Claudio Ranieri Dipecat

Hodgson memilih untuk beristirahat sejenak dari sepakbola, namun pelatih gaek berusia 74 tahun itu kini siap comeback di tengah musim dengan misi menyelamatkan Watford dari jerat degradasi.

Watford sendiri memilih untuk memecat Claudio Ranieri setelah pelatih kawakan asal Italia itu tidak mampu mengangkat The Hornets dari zona degradasi. Ranieri hanya menangani Ismaila Sarr dkk selama tiga bulan sebelum didepak.

Sejak ditunjuk pada Oktober tahun lalu menggantikan pelatih asal Spanyol Xisco yang juga didepak, Ranieri gagal untuk membawa Watford ke posisi yang lebih baik. The Hornets tercatat menelan tujuh kekalahan dari delapan pertandingan terakhir yang mereka jalani di Liga Inggris.

Kemenangan terakhir yang didapatkan oleh Watford di bawah Ranieri adalah ketika berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 4-1 pada November lalu, yang membuat pelatih Ole Gunnar Solskjaer kehilangan jabatannya di Old Trafford.

Saat ini Watford terpuruk di posisi ke-19 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 14 poin dari 20 pertandingan, berjarak dua poin dari posisi aman yang dihuni oleh Norwich City.

Baca Juga: Segera Teken Kontrak Jangka Pendek, Christian Eriksen Jalani Tes Medis Bersama Brentford

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar