facebook

Mengenal Karim Konate, Bocah 17 Tahun dalam Skuad Bertabur Bintang Pantai Gading di Piala Afrika 2021

Arief Apriadi
Mengenal Karim Konate, Bocah 17 Tahun dalam Skuad Bertabur Bintang Pantai Gading di Piala Afrika 2021
Penyerang muda timnas Pantai Gading, Karim Konate. [Instagram@elephantdecotedivoire]

Karim Konate digadang-gadang sebagai titisan legenda timnas Pantai Gading, Didier Drogba.

Suara.com - Pantai Gading dikenal sebagai salah satu negara Afrika yang banyak melahirkan pesepak bola berbakat.  Teranyar, ada nama Karim Konate, pemuda 17 tahun yang masuk skuad Pantai Gading di Piala Afrika 2021.

Piala Afrika tak hanya menjadi ajang adu bintang, Turnamen secara tak langsung jadi wadah unjuk gigi para pemain muda berbakat. Tak terhitung berapa banyak pemain muda dengan talenta segudang lahir dari ajang ini.

Di Piala Afrika 2021 saat ini, salah satu pemain muda yang jadi pembicaraan adalah Karim Konate. Di usia 17 tahun, ia telah masuk skuad Pantai Gading yang berisikan bintang-bintang Eropa.

Pantai Gading sendiri menjadi salah satu kandidat kuat peraih gelar juara Piala Afrika 2021. Buktinya, Les Elephants tak terkalahkan dengan dua kemenangan dan satu hasil imbang di fase grup.

Baca Juga: Hasil Piala Afrika Semalam: Kalahkan Guinea 1-0, Gambia Tantang Kamerun Di Perempat Final

Bahkan, salah satu kemenangan diraih Pantai Gading di fase grup terjadi saat menghadapi juara bertahan Piala Afrika, Ajazair.

Karena penampilan apik tersebut, Pantai Gading lolos ke babak 16 besar dan akan berhadapan dengan kandidat kuat juara lainnya, yakni Mesir.

Berbicara soal Pantai Gading di ajang Piala Afrika 2021, semua pikiran penikmat sepak bola tentu mengarah ke sosok seperti Sebastian Haller, Franck Kessie, Nicolas Pepe, Wilfried Zaha, ataupun Eric Bailly.

Terlepas dari banyaknya bintang yang mengisi skuad Pantai Gading, ada satu nama yang menarik perhatian para penikmat sepak bola dunia, yakni Karim Konate. Pasalnya, Di usia yang baru 17 tahun, ia berhasil masuk skuad penuh bintang Les Elephants.

Meski belum tampil sekalipun, apa yang telah dilakukannya hingga masuk ke skuad utama Pantai Gading untuk Piala Afrika 2021 adalah sebuah prestasi membanggakan.

Baca Juga: Susah Payah Kalahkan Comoros Yang Main Tanpa Kiper Murni, Kamerun Melaju Ke Perempat Final Piala Afrika

Lantas, seperti apa sosok Karim Konate? Dan bagaimana ia bisa masuk skuat utama Pantai Gading di usia yang masih remaja?

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar