facebook

Momen Menarik Kiper Dadakan Comoros: Bikin Penyelamatan Apik, Tapi Sempat Lupa Tugasnya

Arif Budi
Momen Menarik Kiper Dadakan Comoros: Bikin Penyelamatan Apik, Tapi Sempat Lupa Tugasnya
Kiper dadakan Comoros, Chaker Alhadur. (Twitter/@CAF_Online)

Comoros memakai kiper dadakan ketika menghadapi Kamerun. Terjadi beberapa momen menarik.

Suara.com - Pertandingan babak 16 besar Piala Afrika antara Kamerun melawan Comoros menjadi sorotan. Sebab, ada pemain yang menjadi kiper dadakan.

Pada pertandingan melawan Kamerun yang digelar Selasa (25/1/2022) dini hari WIB, Comoros memasang bek kiri mereke, Chaker Alhadur bertugas sebagai kiper.

Comoros sendiri sejatinya membawa tiga kiper di Piala Afrika. Namun, kiper utama cedera dan dua lainnya harus absen karena terpapar corona.

Maka dari itu, Comoros harus memasang kiper dadakan ketika menghadapi Kamerun di babak 16 besar Piala Afrika.

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Timor Leste, Wonderkid Persebaya Enggan Jemawa

Adanya kiper dadakan itu membuat laga ini menjadi sorotan. Selain itu, kiper dadakan Comoros juga menghadirkan beberapa momen menarik.

Sebab sebagai kiper dadakan, Chaker Alhadur mampu membuat penyelamatan gemilang. Bahkan, aksinya itu dibagikan di akun Twitter resmi @CAF_Online.

Terlihat dalam video itu, kiper dadakan Comoros sempat membuat double save. Berkat aksinya tersebut, gawangnya aman dari kebobolan banyak gol.

Kendati begitu, terjadi juga momen kocak ketika Chaker Alhadur lupa dengan tugasnya sebagai kiper. Hal itu terjadi ketika lahirnya gol kedua Kamerun.

Saat berhadapan satu lawan satu dengan pemain Kamerun, Chaker Alhadur malah meletakkan tangannya ke belakang, seperti seorang bek yang ingin menghalau bola karena takut dengan handball.

Baca Juga: Jelang Hadapi Filipina, Timnas Putri akan Tampil Baik atau Kembali Tercabik?

Padahal Chaker Alhadur merupakan kiper dadakan yang dipakai Comoros ketika menghadapi Kamerun. Alhasil, negara asal Samuel Eto'o itu berhasil mencetak gol kedua.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar