facebook

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Timor Leste: Hanis Saghara Starter

Rully Fauzi
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Timor Leste: Hanis Saghara Starter
Penyerang Timnas Indonesia, Hanis Saghara. (dok. PSSI)

Skuad Garuda akan dua kali menjajal kekuatan The Crocodile.

Suara.com - Timnas Indonesia siap menghadapi negara tetangga, Timor Leste dalam laga uji coba di FIFA Matchday. Laga uji coba ini bakal dilangsungkan dua kali di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali pada Kamis (27/1/2022) dan Minggu (30/1/2022).

Adapun Timnas Indonesia sudah melakukan persiapan jelang laga ini. Sebanyak 27 pemain dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan.

Dari 27 pemain, hanya satu pemain tidak bisa memenuhi panggilan Shin Tae-yong, yaitu Elkan Baggott. Saat ini pemain keturunan Inggris itu sedang sibuk bersama klubnya, Ipswich Town.

Laga persahabatan kontra Timor Leste ini sendiri menjadi penting buat Indonesia untuk menaikkan ranking FIFA. Lantas, seperti apa susunan pemain yang nanti akan dipasang oleh Shin Tae-yong?

Baca Juga: Timnas Indonesia Diundang Ikut Turnamen Bergengsi, PSSI Malah Tak Merespons

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Timor Leste

Dengan asumsi bahwa Shin Tae-yong akan menjadikan laga ini sebagai rangkaian persiapan menuju Piala AFF U-23 2022, maka bisa jadi mayoritas pemain muda yang akan dipasang oleh pelatih asal Korea Selatan itu.

Untuk penjaga gawang, Shin Tae-yong kemungkinan besar bakal menurunkan kiper Persik Kediri, Muhammad Adi Satryo.

Sementara untuk duet di lini belakang, Fachruddin Aryanto sepertinya masih akan tetap diandalkan untuk menjadi sosok senior yang mendampingi Alfeandra Dewangga.

Kemudian di sektor bek sayap, Pratama Arhan sepertinya masih tak akan tergantikan di posisi bek kiri. Lalu untuk bek kanan akan diisi pemain Bhayangkara FC, Sani Rizki.

Baca Juga: Jadwal Persija di Seri Keempat BRI Liga 1 Direvisi

Beralih ke sektor tengah, Rachmat Irianto besar kemungkinan bakal menempati pos gelandang bertahan.

Untuk membantunya, Shin Tae-yong sepertinya akan bereksperimen dengan memadukan pemain muda dan senior. Oleh karena itu, Ricky Kambuaya dan Evan Dimas bakal tetap jadi andalan sebagai kreator serangan.

Untuk tiga pemain di lini depan, Shin kemungkinan bakal memasang Irfan Jaya dan Ramai Rumakiek sebagai winger, yang mengapit Hanis Saghara sebagai striker tunggal dalam patron 4-3-3.

Prakiraan susunan pemain Timnas Indonesia: Adi Satryo, Fachruddin, Alfeandra, Pratama Arhan, Sani Rizki, Rachmat Irianto, Evan Dimas, Ricky, Ramai, Irfan, Hanis.

[Aditia Rizki]

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar