facebook

Jadwal Padat, Pelatih Madura United Fabio Lefundes Bakal Rotasi Pemain

Syaiful Rachman
Jadwal Padat, Pelatih Madura United Fabio Lefundes Bakal Rotasi Pemain
Pelatih Madura United FC Fabio Lefundes (HO/Maduraunitedfc.com)

Terdekat, Madura United akan menghadapi PSIS Semarang.

Suara.com - Pelatih Madura United Fabio Lefundes telah menyiapkan langkah rotasi pemain untuk menghadapi jadwal pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 yang padat pada Februari mendatang.

Langkah tersebut dilakukan untuk mengantisipasi pemain kelelahan hingga berujung cedera ketika harus memaksa skuad utama pakem tanpa perubahan selama delapan pertandingan yang cukup menyibukkan.

"Tidak ada lagi, harus banyak istirahat dan rotasi. Itu bahaya, bisa (pemain) kelelahan atau cedera. Kami harus sering-sering merubah apa (strategi) yang kami mau," kata Fabi, dikutip Antara dari laman resmi klub, Selasa (25/1/2022).

Pelatih Madura United Fabio Lefundes (HO/Maduraunitedfc.com)
Pelatih Madura United Fabio Lefundes (HO/Maduraunitedfc.com)

Diakuinya, padatnya jadwal laga yang dihadapi Laskar Sape Kerrab di Februari mendatang memang kondisi yang kurang bagus bagi timnya.

Baca Juga: Legenda Timnas Belanda dan Feyenoord Wim Jansen Tutup Usia

Bahkan, rata-rata setiap pertandingan hanya memiliki rentan waktu selama tiga hari dan yang paling lama hanya empat hari saat hendak melawan Persiraja Banda Aceh dan Arema FC.

Sementara, Madura United tidak bisa bermain sempurna dengan komposisi skuad yang telah didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator karena sebagian pemain tengah dalam masa pemulihan cedera.

Di posisi penjaga gawang, kiper asal Pekalongan M Ridho Djazulie diprediksi harus absen hingga akhir kompetisi akibat terbekap cedera saat melawan Bali United FC pada Desember 2021 lalu.

Namun, tim yang berusia enam tahun itu telah mengantisipasinya dengan mendaratkan kiper asal Korea Selatan Hong Jeongnam.

Untuk posisi pemain belakang, tidak ada yang terbekap cedera. Berbeda dengan posisi gelandang yang terdapat Zulfiandi asal Aceh yang sudah cedera cukup lama dan masih akan dipastikan kesiapan berlaga sekitar dua pekan ini.

Baca Juga: Juventus Sepakat Bayar Fiorentina Rp1,2 Triliun, Dusan Vlahovic Segera Merapat ke Turin

Biasanya, setiap pemain yang cedera panjang membutuhkan proses adaptasi yang cukup lama dalam pertandingan resmi.

Sedangkan di posisi penyerang, Haris Tuharea yang sedang cedera saat melawan PSS Sleman sempat membaik dan gabung latihan, Minggu (23/1/2022) lalu, tapi kembali mengalami benturan.

Laga terdekat, Laskar Sape Kerrab akan menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-21 Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (27/1/2022) mendatang.

Madura United yang saat ini berada di peringkat ke-13 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan koleksi 22 poin akan bersua dengan Laskar Mahesa Jenar yang bercokol di peringkat ke-6 dengan 31 poin.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar