facebook

Trio Penyerang Timor Leste yang Layak Diwaspadai Timnas Indonesia

Rully Fauzi
Trio Penyerang Timor Leste yang Layak Diwaspadai Timnas Indonesia
Para pemain Timnas Timor Leste. [AFP]

Meski unggul segala-galanya atas The Crocodile, skuad Garuda juga patut tetap waspada.

Suara.com - Kendati di atas kertas sangat diunggulkan untuk menang atas Timnas Timor Leste, Timnas Indonesia selayaknya patut tetap mewaspadai calon lawannya itu. Terutama dengan hadirnya trio di lini depan The Crocodile --julukan Timnas Timor Leste.

Timnas Indonesia akan menantang Timor Leste di FIFA Matchday yang akan dihelat di Bali pada 27 dan 30 Januari 2022.

Pertandingan uji coba internasional resmi ini akan dimanfaatkan Timnas Indonesia untuk menaikkan posisi mereka di ranking FIFA.

Di atas kertas, Timnas Indonesia memang unggul segala-galanya atas sang negara tetangga. Meski demikian, skuad Garuda layak tetap mewaspadai Timor Leste jika ingin meraih kemenangan di dua laga nanti.

Baca Juga: Tonton Aksi Timor Leste Lewat Video, Shin Tae-yong Terkesan

Pasalnya, Timor Leste menyambangi Indonesia dengan memboyong trisula mautnya yang beroperasi di lini serang.

Siapa saja sosok andalan di lini depan Timor Leste saat berjumpa Timnas Indonesia nanti?

1. Rufino Walter Gama

Nama Rufino Walter Gama mungkin bukan nama yang asing bagi pendukung Timnas Indonesia. Pasalnya, ia adalah satu-satunya pemain Timor Leste yang pernah menjebol gawang skuat Garuda.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang sentral dan gelandang serang ini telah menjadi andalan Timor Leste sejak tahun 2017.

Baca Juga: Minus Kuartet Ini, Kekuatan Timnas Indonesia Berkurang Setengah

Ia pun menjadi salah satu pemain senior di kubu Timor Leste karena pengalamannya yang pernah tampil di Piala AFF 2018 dan Piala AFF 2020.

2. Armindo Correia

Pemain senior dengan pengalaman mumpuni lainnya di Timor Leste adalah Armindo Correia de Almeida atau yang biasa disapa Armino Correia.

Kendati baru berusia 23 tahun, ia telah menjadi andalan di tim senior Timor Leste dan menjadi ujung tombak di Piala AFF 2020 lalu.

Armino Correia sendiri menjadi andalan Timor Leste sejak 2018, di mana ia mendapatkan laga debutnya kala melawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

3. Gali Freitas

Pemain muda yang jadi andalan Timor Leste lainnya adalah Gali Freitas. Sama seperti pemain Timnas Indonesia lainnya, pemain berusia 23 tahun ini diberkahi kecepatan menyisir lapangan.

Ia masuk tim senior Timor Leste pada 2018 lalu di ajang Piala AFF. Pada Piala AFF 2020 belum lama ini, Joao Pedro selalu menjadi andalan.

Total satu gol telah ditorehkannya untuk Timor Leste. Kecepatannya dalam menyisir sayap pun akan menjadi ujian bagi para pemain Timnas Indonesia nanti.

[Zulfikar Pamungkas]

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar