facebook

Barito Putera Vs PSM Makassar, Joop Gall Pastikan Gaya Bermain Juku Eja Beda

Syaiful Rachman
Barito Putera Vs PSM Makassar, Joop Gall Pastikan Gaya Bermain Juku Eja Beda
Persib Bandung ditahan oleh PSM Makassar dengan skor 1-1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu 2 Oktober 2021 [SuaraSulsel.id / PSM Makassar]

Duel Barito Putera vs PSM Makassar akan digelar di Stadion Kompyang Sujana.

Suara.com - Pelatih PSM Makassar Joop Gall mengatakan ia tengah mempersiapkan gaya permainan baru ketika timnya menghadapi Barito Putera pada pekan ke-21 Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Jumat (28/1/2022).

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Kamis (27/1/2022), Joop Gall mengatakan dirinya memiliki waktu yang lebih banyak menerapkan gaya permainan yang ia inginkan pada sesi latihan.

"Saya memiliki waktu yang lebih banyak dan saya mempunyai waktu yang lebih banyak menerapkan gaya dari permainan yang saya mau di latihan," ujar Gall.

Situasi duel bola udara antara pemain PSM Makassar dengan Borneo FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan. [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]
Situasi duel bola udara antara pemain PSM Makassar dengan Borneo FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan. [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Beberapa aspek yang pelatih asal Belanda itu ubah dalam gaya permainan PSM Makassar adalah mampu memanfaatkan peluang dengan baik serta penguasaan bola yang lebih baik.

Baca Juga: Hasil Piala Asia Putri 2022: Timnas Indonesia Kembali Jadi Bulan-bulanan, Kali Ini Dipermalukan Filipina 6-0

Selain dua aspek tersebut, Gall mengatakan penyelesaian akhir dari PSM Makassar juga akan berusaha ditingkatkan dan semua hal tersebut akan terus diperbaiki oleh mereka dalam sesi latihan.

"Saat ada peluang kita tidak bisa dengan baik memanfaatkan peluang itu. Kita masih terlalu mudah kehilangan bola tidak mempertahankan ball possession kita. Inilah yang coba kita perbaiki dalam latihan dan finishing kita tingkatkan," terang Gall.

Pada pertandingan melawan Barito Putera, PSM Makassar tentu mengincar kemenangan untuk memperbaiki posisi mereka pada klasemen setelah saat ini berada di peringkat ke-11 dengan raihan 24 poin dari 20 pertandingan.

Kemenangan melawan Barito Putera dapat mengangkat posisi PSM Makassar di klasemen dengan naik setidaknya dua peringkat, menyusul PSS Sleman dan Persita Tangerang.

Baca Juga: 3 Perubahan yang Dibawa Sudirman ke Persija Jakarta

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar