facebook

Hasil Chile vs Argentina: Di Maria dan Lautaro Menangkan Albiceleste saat Messi Absen

Arief Apriadi
Hasil Chile vs Argentina: Di Maria dan Lautaro Menangkan Albiceleste saat Messi Absen
Pemain Argentina Angel Di Maria (kiri) dan pemain Chile Sebastian Vegas (kanan) berebut bola dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (CONMEBOL) di Stadion Zorros del Desierto di Calama, Chili pada 28 Januari 2022. Javier Torres / POOL / AFP.

Timnas Argentina yang tampil tanpa mega bintang Lionel Messi, menang 2-1 atas Chile lewat gol-gol yang dicetak Angel Di Maria dan Lautaro Martinez.

Suara.com - Timnas Argentina berhasil meraih poin penuh saat bertandang ke markas Chile dalam matchday ke-15 Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (CONMEBOL), Jumat (28/1/2022) pagi WIB.

Dalam pertandingan di Estadio Zorros del Desierto, timnas Argentina yang tampil tanpa mega bintang Lionel Messi, menang 2-1 lewat gol-gol yang dicetak Angel Di Maria (10') dan Lautaro Martinez (34').

Di sisi lain, Chile cuma mampu mencetak satu gol lewat Ben Brereton pada menit ke-21 usai memanfaatkan umpan Ignacio Nunez Espinoza.

Hasil ini membuat timnas Argentina tetap berada di posisi kedua dengan koleksi 32 poin dari 14 pertandingan. Kemenangan ini turut membuat La Albiceleste setidaknya tak terkalahkan dalam 15 laga terakhir di semua kompetisi.

Baca Juga: Tak Ada Cristiano Ronaldo, Ini 3 Pemain Terbaik Dunia Saat Ini Menurut Erling Haaland

Sementara bagi Chile, kekalahan ini membuat mereka masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOl dengan koleksi 16 poin dari 15 pertandingan, terpaut tiga poin dari Uruguay di tempat keempat --zona terakhir lolos otomatis ke Qatar 2022.

Jalannya pertandingan

Timnas Argentina unggul lebih dulu saat pertandingan baru berjalan 10 menit lewat winger Paris Saint-Germain (PSG), Angel Di Maria.

Di Maria mencetak gol lewat proses yang cukup spektakuler di mana dirinya menggiring bola melewati beberapa pemain lawan untuk kemudian melepaskan tembakan jarak jauh saat mendapat ruang kosong.

Bola tembakan Angel Di Maria melesat ke sudut kiri bawah gawang dan tak mampu diamankan kiper Claudio Bravo.

Baca Juga: Lionel Messi Tak Undang Gerard Pique Makan Malam Bareng di Barcelona, Musuhan?

Tertinggal 0-1 membuat Chile bereaksi cepat. Setelah terus menekan barisan pertahanan Argentina mereka berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-21.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar