facebook

Paraguay vs Uruguay: Luis Suarez Bawa La Celeste Menang 1-0

Arief Apriadi
Paraguay vs Uruguay: Luis Suarez Bawa La Celeste Menang 1-0
Pemain Paraguay Gustavo Gomez (kiri) dan penyerang Uruguay Edinson Cavani (kanan) berebut bola selama laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di Stadion General Pablo Rojas di Asuncion, pada 28 Januari 2022. DANIEL DUARTE / AFP.

Luis Suarez mencetak gol semata wayang Uruguay pada menit ke-50.

Suara.com - Timnas Uruguay berhasil meraih kemenangan dalam matchday ke-15 Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (CONMEBOL). Mereka menekuk Paraguay dengan skor tipis 1-0.

Duel Paraguay vs Uruguay tersaji di Estadio General Pablo Rojas, Jumat (28/1/2022) pagi WIB. Gol semata wayang La Celeste --julukan Uruguay-- dicetak Luis Suarez pada menit ke-50.

Luis Suraez mencetak gol setelah memanfaatkan umpan trobosan fantastis dari bek Diego Godin.

Striker Atletico Madrid itu kemudian bereaksi cepat untuk melaju dan menaklukan kiper lewat tembakan jarak dekat ke sudut kanan bawah gawang.

Baca Juga: Demi Lampaui Messi, Cristiano Ronaldo akan Mati-matian Bantu Portugal ke Piala Dunia 2022

Merujuk statistik via FlashScore, Uruguay tampil dominan dalam pertandingan ini. Mereka menguasai 53 persen penguasaan bola dan menciptakan 15 percobaan yang empat diantaranya mengarah ke gawang.

Kemenangan ini membuat Uruguay berada di peringkat keempat klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL dengan koleksi 19 poin dari 15 pertandingan.

Ini juga jadi kemenangan pertama mereka di ajang kualifikasi setelah di empat laga sebelumnya selalu menelan kekalahan.

Sementara bagi Paraguay, kekalahan ini membuat mereka masih tertahan di peringkat kesembilan dengan koleksi 13 poin dari 15 pertandingan.

Kekalahan ini kian melanjutkan tren buruk mereka yang tak pernah menang dalam enam laga terakhir di kualifikasi dengan rincian empat kekalahan dan dua imbang.

Baca Juga: Gara-gara Vaksin COVID-19 Belum Lengkap, Bek Atletico Madrid Renan Lodi Batal Perkuat Timnas Brasil

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar