facebook

Bukan Cuma Dedik Setiawan, Shin Tae-yong Tegur Keras Pemain Timnas Indonesia

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Bukan Cuma Dedik Setiawan, Shin Tae-yong Tegur Keras Pemain Timnas Indonesia
Pertandingan Timnas Indonesia vs Timor Leste pada laga FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022). (dok PSSI)

Meski menang 4-1 dalam laga tersebut memang skuad Garuda mendapat sorotan di babak pertama

Suara.com - Bukan cuma Dedik Setiawan, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku menegur keras semua pemainnya karena tampil kurang memuaskan, khususnya di babak pertama saat partai kontra Timor Leste di laga FIFA Matchday, Kamis (27/1/2022) malam WIB.

Meski menang 4-1 dalam laga tersebut memang skuad Garuda mendapat sorotan di babak pertama. Lini belakang Timnas Indonesia sangat mudah ditembus hingga pada akhirnya kebobolan.

Selain itu, Evan Dimas dan kawan-kawan banyak membuang peluang emas. Salah satunya yang didapat Dedik pada menit 27.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menghadiri konferensi pers jelang pertandingan FIFA Matchday kontra Timnas Timor Leste. [dok. PSSI]
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menghadiri konferensi pers jelang pertandingan FIFA Matchday kontra Timnas Timor Leste. [dok. PSSI]

Penggawa Arema FC itu gagal menyambut umpan manis Ricky Kambuaya di depan gawang Timor Leste. Ia terlambat sedikit sehingga gagal menghasilkan gol.

Baca Juga: Shin Tae-yong Memuji Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan: Sejak Mereka Masuk, Tim Jadi Lebih Baik

Penampilan Dedik pun menjadi sorotan setelahnya. Pemain 27 tahun itu dianggap terlalu banyak membuang peluang yang seharusnya bisa dihasilkan menjadi gol.

Namun, Shin Tae-yong tidak mau menyalahkan Dedik seorang. Menurutnya, seluruh pemain yang tampil di babak pertama di bawah top performa.

"Tidak bisa menilai perfoma satu pemain saja, siapapun pemain yang main di babak pertama dan kedua harus evaluasi diri semua," kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers usai laga.

Karena hal tersebut Shin Tae-yong mengaku marah besar. Ia sudah menegur keras penggawa Merah Putih saat jeda pertandingan.

"Setelah babak pertama selesai saya sangat tegur keras dan marah kepada pemain," pungkasnya.

Baca Juga: Hajar Timor Leste, Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik Tiga Peringkat

Adapun kedua tim akan saling berjumpa kembali di pertemuan kedua yang berlangsung di stadion sama pada 30 Januari mendatang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar