facebook

Bungkam Kolombia, Peru Jaga Asa Lolos ke Piala Dunia 2022

Rauhanda Riyantama
Bungkam Kolombia, Peru Jaga Asa Lolos ke Piala Dunia 2022
Potret pertandingan saat Peru kalahkan Kolombia 1-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. (DANIEL MUNOZ / AFP)

Edison Flores cetak gol tunggal saat Peru bungkam Kolombia.

Suara.com - Peru jaga asa lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Kolombia 1-0 di babak kualifikasi zona CONMEBOL, Sabtu (29/1/2021) dini hari WIB. Edison Flores cetak gol tunggal kemenangan Peru.

Flores yang diturunkan sebagai pemain pengganti saat turun minum mencetak gol pada menit ke-85 yang membuat Peru mencetak kemenangan ketiga berturut-turut. Kini mereka mengumpulkan 20 poin guna menduduki posisi keempat klasemen, unggul satu poin di atas Uruguay.

Empat tim teratas lolos otomatis ke Qatar dan tim peringkat kelima masuk babak playoff guna melawan tim konfederasi Asia.

Brazil dan Argentina telah memastikan lolos ke Qatar, sedangkan Ekuador yang menempati posisi ketiga hampir pasti menyusul kedua negara itu. Kolombia berada pada urutan keenam dengan 17 poin.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia: Amerika dan Meksiko Kompak Menang di Concacaf

Kolombia dan Peru memasuki laga ini dengan sama-sama berbekal 17 poin. Sekalipun tuan rumah Kolumbia tampil lebih menekan, mereka yang justru kalah akibat tumpul di depan gawang.

Pertandingan ini merupakan laga kualifikasi keenam berturut-turut yang dijalani Kolombia tanpa bisa membobol gawang lawan.

Peru hanya melepaskan dua tembakan ke arah gawang, atau jauh di bawah Kolombia yang melancarkan 20 tembakan yang memaksa kiper Peru Pedro Gallese membuat beberapa penyelamatan heroik yang memastikan timnya tak kebobolan.

Tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi, Uruguay, Kolombia, Peru, Bolivia, dan Paraguay memiliki peluang yang sama untuk mencapai putaran final.

Hanya Venezuela, yang bermain melawan Bolivia pada Jumat malam atau Sabtu pagi, yang sudah sama sekali tersingkir.

Baca Juga: Hasil Chile vs Argentina: Di Maria dan Lautaro Menangkan Albiceleste saat Messi Absen

Pertandingan Peru berikutnya adalah menjamu Ekuador pada Selasa, sementara Kolombia bertandang ke Argentina dalam hari yang sama, demikian Reuters.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar