facebook

Kualifikasi Piala Dunia: Amerika dan Meksiko Kompak Menang di Concacaf

Arief Apriadi
Kualifikasi Piala Dunia: Amerika dan Meksiko Kompak Menang di Concacaf
Pemain timnas Meksiko, Alexis Vega melakukan selebrasi emosional setelah membawa timnya berbalik unggul 2-1 lewat golnya di menit-menit akhir pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Tengah dan Utara antara Jamaika vs Meksiko di stadion Nasional di Kingston pada 28 Januari 2022. Ricardo Makyn / AFP.

Amerika Serikat mengalahkan El Savador sementara Meksiko menang dramatis atas Jamaika.

Suara.com - Timnas Amerika Serikat dan Meksiko kompak meraih kemenangan dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Utara dan Tengah (Concacaf), Jumat (28/1/2022) pagi WIB.

Timnas Amerika Serikat mengalahkan El Savador 1-0 dalam matchday kesembilan di Stadion Lower.com Field, Colombus. Gol semata wayang Amerika Serikat dicetak Antonee Robinson pada menit ke-52.

Hasil ini membuat Amerika Serikat untuk sementara menduduki peringkat kedua klasemen dengan koleksi 18 poin dari sembilan pertandingan.

Sementara bagi El Savador, kekalahan ini membuat mereka belum beranjak dari posisi ketujuh dengan koleksi enam poin dengan jumlah laga yang sama.

Baca Juga: Wonderkid Manchester United Zidane Iqbal Siap Debut Bareng Timnas Senior Irak

Di laga lain, Meksiko juga berhasil meraih poin penuh saat bertandang ke markas Jamaika. Dalam laga di Stadion Independence Park, El Tri menang 2-1.

Meksiko kebobolan lebih dulu pada menit ke-50 oleh gelandang Jamaika Daniel Johnson. Mereka baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-81 lewat Henry Martin sebelum Alexis Vega membawa mereka berbalik unggul pada menit ke-83.

Dua gol menit akhir itu memuat Meksiko melakoni comeback untuk unggul 2-1 di mana skor tersebut pada akhirnya bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Kemenangan krusial ini membuat Meksiko berada di posisi ketiga klasemen dengan koleksi 17 poin dari sembilan laga, alias cuma terpaut dua angka dari Kanada di puncak.

Sementara bagi Jamaika, kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat keenam dengan koleksi tujuh poin dari sembilan pertandingan.

Baca Juga: Rupiah Kembali Terpukul ke Level Rp14.410 per Dolar AS Akibat Kebijakan Baru The Fed

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar