facebook

Marselino Ferdinan Ungkap Satu Hal yang Harus Ditingkatkan di Timnas Indonesia

Arif Budi
Marselino Ferdinan Ungkap Satu Hal yang Harus Ditingkatkan di Timnas Indonesia
Wonderkid Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan saat berlatih dengan Timnas Indonesia jelang hadapi Timor Leste (dok. PSSI)

Marselino Ferdinan menyebutkan hal yang harus ditingkatkan di timnas Indonesia.

Suara.com - Pemain muda timnas Indonesia, Marselino Ferdinan mengungkapkan ada satu hal yang perlu ditingkatkan di timnas Indonesia, yakni urusan pressing.

Marselino Ferdinan mendapatkan kesempatan debut di skuad Garuda pada laga melawan Timor Leste dalam FIFA Matchday yang digelar di Stadion I Kapten Wayan Dipta, Bali pada Kamis (27/1/2022).

Adapun pemain Persebaya Surabaya itu membantu Timnas Indonesia menang dengan skor 4-1 dalam laga tersebut. Tidak hanya itu, ia menjadi salah satu pemain paling muda dalam sejarah Timnas Indonesia yang menjalani debut.

Marselino yang masuk pada menit ke-66 menggantikan Evan Dimas ketika dimainkan berusia 17, 4 bulan, dan 18 hari. Ia kalah dari Ronaldo Kwateh yang debut bersamaan dalam laga tersebut pada umur 17 tahun, 3 bulan, dan 8 hari.

Baca Juga: Jadwal dan Link Streaming Bola Hari Ini, 29-30 Januari 2022: Duel Seru di Liga 1 dan #TimnasDay

Bicara soal permainan timnas Indonesia, Marselino mengatakan bahwa ada satu hal yang perlu ditingkatkan, yaitu pressing bola terhadap lawan.

"Mungkin dari kita sendiri pressing terhadap lawan. Kalau Sentuhan dan adaptasi sudah berjalan baik. Semoga kita bisa berkembang lagi, semakin baik buat saya dan Timnas. Jangan underestimate, kita kerja keras lagi," ucapnya seperti dikutip dari tayangan di kanal YouTube PSSI yang tayang pada Sabtu (29/1/2022).

Marselino Ferdinan saat diwawancara di YouTube PSSI. (YouTube/PSSI)
Marselino Ferdinan saat diwawancara di YouTube PSSI. (YouTube/PSSI)

Pada kesempatan itu, pemain yang masih berusia 17 tahun ini bersyukur bisa menjalani debut dengan tim Merah Putih. Ia berharap penampilannya di bawah asuhan Shin Tae-yong bisa konsisten.

"Puji Tuhan, kemarin bisa kita berhasil menang lawan Timor Leste dan saya debut senior. Semoga saya semakin konsisten dan kerja keras lagi," katanya.

Saat ini, Marselino dan para pemain timnas Indonesia masih menjalani latihan lagi untuk persiapan laga selanjutnya.

Baca Juga: 6 Pemain Liga 1 dengan Nilai Pasar Termahal di 2022

Skuad Garuda akan kembali menghadapi Timor Leste dalam FIFA Matchday yang dijadwalkan pada Minggu (30/1/2022).

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar