facebook

PSSI Berharap Proses Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh Rampung Sebelum Bulan April

Arif Budi
PSSI Berharap Proses Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh Rampung Sebelum Bulan April
Sandy Walsh dalam pertandingan melawan Standard Liege. (Dok. KV Mechelen).

PSSI berharap agar naturalisasi pemain keturunan Indonesia bisa rampung sebelum April.

Suara.com - Exco PSSI, Hasani Abdulgani, mengutarakan harapannya agar proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh bisa segera rampung sebelum bulan April.

Sebelumnya dikabarkan bahwa dokumen Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah lengkap. PSSI pun telah mengirimkan berkasnya kepada Kemenpora.

Sedang dalam pemrosesan, Exco PSSI Hasani Abdulgani berharap proses naturalisasi dua pemain keturunan Indonesia itu bisa segera rampung sebelum April.

"Mudah-mudahan proses pemain keturunan yang kini sedang digodok oleh Menpora (pemerintah) untuk Timnas dapat terlaksana sebelum April," ungkap Hasani Abdulgani di postingan Instagramnya pada Sabtu (29/1/2022).

Baca Juga: Kisah Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Sudah Hidup Sendiri di Usia 16 Tahun

Exco PSSI, Hasani Abdulgani berharap proses naturalisasi pemain keturunan bisa rampung sebelum April. (Instagram/hasaniabdulgani)
Exco PSSI, Hasani Abdulgani berharap proses naturalisasi pemain keturunan bisa rampung sebelum April. (Instagram/hasaniabdulgani)

Jika hal itu terealisasi, maka bisa dipastikan Jordi Amat dan Sandy Walsh bisa memperkuat timnas Indonesia untuk ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 dan ikut di Piala AFF 2020.

"Apabila terjadi, InshaAllah pemain tersebut bisa bermain di Kualifikasi Piala Asia Juni mendatang. Target Ketum PSSI adalah para pemain keturunan tersebut dapat membela Timnas di babak Kualifikasi Piala Asia dan Piala AFF 2020," sambungnya.

Postingan Hasani Abdulgani tersebut kemudian banjir komentar dari pecinta sepak bola. Mereka memberikan doa agar harapan itu terwujud.

Sementara itu, masih ada dua pemain keturunan Indonesia yang sedang ditunggu berkasnya, yakni Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen. Dua pemain itu berkompetisi di Eredivisie Belanda.

Dari kabar terakhir, agen dari Hilgers dan Oratmangoen mengatakan bahwa mereka akan segera mengirimkan dokumen sang pemain agar bisa dinaturalisasi pada Februari mendatang.

Baca Juga: Pecahkan Rekor, Ronaldo Kwateh Ngaku Grogi Debut Bareng Timnas Senior Indonesia

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar