facebook

Ligue 1 Prancis: Marseille Bantai Angers 5-2

Arief Apriadi
Ligue 1 Prancis: Marseille Bantai Angers 5-2
Selebrasi penyerang Marseille Arkadiusz Milik (kanan) usai mencetak gol lawan Angers dalam pertandingan Ligue 1 di Stade Velodrome pada 5 Februari 2022. ANTARA/AFP/NICOLAS TUCAT.

Arkaduisz Milik mencetak hattrick untuk Marseille dalam laga ini.

Suara.com - Marseille menghancurkan tamunya, Angers dengan skor 5-2 dalam laga pekan ke-23 Ligue 1 Prancis di Stade Velodrome pada Sabtu (5/2/2022) dini hari WIB.

Arkaduisz Milik memborong tiga gol untuk Marseille dan dua gol lainnya masing-masing dicetak oleh Gerson serta Cengiz Under. Sedangkan dua gol Angers dicetak oleh Angelo Fulgini dan Nabil Bentaleb.

Kemenangan ini membuat Marseille tetap di peringkat kedua klasemen sementara dengan 43 poin, terpaut 10 poin dari PSG di puncak dan satu poin dari posisi ketiga yang ditempati Nice.

Sedangkan Anger duduk di tempat ke-12, dengan torehan 29 poin dari 22 pertandingan.

Baca Juga: Jadwal Bola Malam Ini Live TV: Man United vs West Ham hingga Inter vs Venezia

Angers mencetak gol lebih dahulu saat laga baru berjalan delapan menit. Tendangan Angelo Fulgini dari posisi sulit tidak mampu dihentikan oleh penjaga gawang Pau Lopez. Skor menjadi 1-0.

Tiga menit kemudian, tim tamu menggandakan keunggulan lewat tembakan Nabil Bentaleb dari luar kotak penalti yang menjebol pojok kanan bawah gawang Marseille. Skor 2-0 untuk Anger.

Marseille membalas pada menit ke-18 lewat gol Arkadiusz Milik dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan Matteo Guendouzi. Kedudukan menjadi 2-1.

Hanya berselang dua menit, Marseille sudah bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat gol Gerson melalui sepakan keras dari luar kotak penalti.

Marseille berbalik unggul pada menit ke-70. Arkadiusz Milik mencetak gol keduanya melalui sundulan di depan gawang Danijel Petkovic untuk membuat skor menjadi 3-2.

Baca Juga: Gagal Bersinar di Piala AFF 2020, Eks Striker Liga Prancis Gabung Klub Malaysia

Pada menit ke-78, Arkadiusz Milik mencatatkan trigol setelah tendangannya dari jarak dekat mengoyak gawang Angers. Keunggulan Marseille bertambah menjadi 4-2.

Komentar