facebook

Hasil Liga Jerman: Bayern Munich Tumbang di Markas Bochum

Reky Kalumata
Hasil Liga Jerman: Bayern Munich Tumbang di Markas Bochum
Pemain depan Bayern Munich Jerman Thomas Mueller bereaksi ketika para pemain Bochum merayakan gol pada pertandingan sepak bola divisi satu Bundesliga Jerman antara VfL Bochum dan FC Bayern Munich di Bochum, Jerman pada 12 Februari 2022. Ina Fassbender/AFP

Kekalahan ini tidak memengaruhi posisi Bayern di papan klasemen Bundesliga

Suara.com - Bayern Munich tumbang saat bertandang ke markas VFL Bochum setelah menelan kekalahan 2-4 dalam lanjutan pekan ke-24 Liga Jerman di Stadion Vonovia Ruhr pada Sabtu (13/2/2022) malam WIB.

Bayern unggul lebih dulu berkat gol cepat Robert Lewandowski sebelum Bochum mencetak empat gol balasan berkat Christopher Antwi-Adjej, Jurgen Locadia, Cristian Gamboa dan Gerrit Holtmann.

Tim tamu kemudian mencetak satu gol tambahan dari kaki Lewandowski, tetapi tetap tidak terhindar dari kekalahan, demikian catatan laman resmi Bundesliga seperti dimuat Antara.

Namun, kekalahan ini tidak memengaruhi posisi Bayern di papan klasemen Bundesliga karena mereka masih nyaman di puncak dengan perolehan 52 poin dari 22 pertandingan, unggul sembilan poin dari Borussia Dortmund peringkat kedua. Sementara itu Bochum menempati peringkat kesebelas klasemen setelah mengoleksi 28 poin.

Baca Juga: CEO Bayern Munich Oliver Kahn Dukung Wacana Playoff Penentuan Juara Liga Jerman

Bayern memulai laga dengan baik setelah Lewandowski membuka skor pada menit ke-9. Diawali dari serangan di sisi kanan kotak penalti, Kingsley Coman menyundul bola hasil umpan silang untuk diselesaikan Lewandowski dengan sepakan ke tiang dekat. Skor menjadi 1-0.

Namun, keunggulan Bayern cuma bertahan empat menit saja. Bochum menyamakan kedudukan lewat gol Antwi-Adjej setelah mengecoh bek Niklas Sule dan melepaskan tendangan kaki kiri tanpa bisa ditahan Sven Ulreich. Kedudukan menjadi 1-1.

Pada menit ke-38, Bochum berbalik unggul lewat tendangan penalti Locadia. Dayot Upamecano melakukan handball saat mencoba menghentikan umpan silang Holtmann.

Locadia maju sebagai eksekutor dan sukses menyarangkan bola ke sudut bawah kiri Ulreich, yang bisa menebak tendangannya, tetapi bola meluncur terlalu deras. Skor menjadi 2-1 untuk Bochum.

Tim tuan rumah mengamuk dan mencetak dua gol tambahan dalam kurun waktu enam menit.

Baca Juga: Sejak Latih Bayern Munich, Julian Nagelsmann Punya Kebiasaan Jelek yang Kerap Bikin Istrinya Kesal

Pada menit ke-40, Cristian Gamboa membawa Bochum unggul 3-1. Berawal dari lemparan ke dalam, Gamboa melewati Coman, Joshua Kimmich dan Sule untuk masuk ke kotak penalti. Dia mengakhiri kemudian menyelesaikannya dengan tendangan yang menjebol gawang Ulreich.

Komentar