facebook

Singgung Ronaldo dan Marselino, Ketum PSSI: Akan Banyak Pemain Indonesia Susul Pratama Arhan

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Singgung Ronaldo dan Marselino, Ketum PSSI: Akan Banyak Pemain Indonesia Susul Pratama Arhan
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (Antara / Michael Siahaan)

Mochamad Iriawan meyakini akan banyak pemain lagi yang 'abroad'.

Suara.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan berkesempatan bertemu dengan bintang Timnas Indonesia, Pratama Arhan sebelum bertolak ke Jepang untuk merumput bersama Tokyo Verdy. Iriawan mengaku bangga dengan apa yang dicapai Arhan.

Namun, sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu meminta Arhan tidak cepat puas. Sebab, ia akan menjadi contoh untuk pemain-pemain Indonesia lainnya agar termotivasi berkarier 'abroad' alias berkarier di luar negeri.

Iriawan yakin dalam satu tahun ke depan akan ada pemain Indonesia yang menyusul Arhan. Sebab, banyak talenta-talenta berbakat seperti Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan yang saat ini ada di Timnas Indonesia U-19.

"Saya yakin ke depan pasti ada lagi seperti Arhan, saya yakin akan banyak lagi. Kita tunggu saja," kata Iriawan di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat (4/3/2022).

Baca Juga: Gabung Tokyo Verdy, Adaptasi Jadi Fokus Utama Pratama Arhan saat Ini

"Masih banyak pemain kita yang bagus. Teman-teman bisa lihat kemarin latihan perdana kita di Stadion Madya, Timnas U-19, banyak sekali yang bagus-bagus. Saya tidak bisa sebut satu per satu, tapi ada Ronaldo salah satunya, Marselino juga bagus. Tapi masih banyak lagi yang lainnya," sambungnya.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu meyakini, semakin banyak pemain yang berkarier di luar negeri maka akan menguntungkan untuk sepakbola Indonesia, khususnya untuk timnas.

"Yang jelas, saya bangga makin banyak anak-anak main di luar. Itu menandakan semakin bagus perkembangan sepakbola Indonesia dan pembinaan (berjalan) baik. Kita tunggu dan lihat, dalam setahun ini pasti banyak lagi yang diambil oleh klub-klub dari luar," celotehnya.

Pratama Arhan resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Tokyo Verdy pada 16 Februari lalu.

PSIS Semarang selaku klub pemilik Arhan sebelummya, diketahui melepas talenta terbaiknya itu secara gratis meski sejatinya sang bek sayap berusia 20 tahun masih terikat kontrak. Hal itu demi mendukung karier talenta besar sepakbola Indonesia macam Arhan untuk bermain di luar negeri.

Baca Juga: Terungkap, Ini Alasan Pratama Arhan Pilih Nomor Punggung 38 di Tokyo Verdy

Dilaporkan, Arhan dikontrak selama dua musim oleh Tokyo Verdy. Nantinya, sang pemain bakal mengenakan jersey nomor 38 di klub divisi dua Liga Jepang tersebut.

Komentar