facebook

Prediksi PSIS Semarang vs Bhayangkara FC di BRI Liga 1 Malam Ini

RR Ukirsari Manggalani | Adie Prasetyo Nugraha
Prediksi PSIS Semarang vs Bhayangkara FC di BRI Liga 1 Malam Ini
PSIS Semarang saat laga kontra Bali United dalam lanjutan pekan ke-26 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (20/2/2022) [Dok PSIS]

Duel pemungkas pekan ke-30, adu strategi coach Dragan Djukanovic versus Paul Munster.

Suara.com - PSIS Semarang akan berhadapan dengan Bhayangkara FC dalam pekan ke-30 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Bali, Sabtu (12/3/2022) malam WIB. Ini merupakan duel pemungkas pekan ke-30.

PSIS Semarang saat ini sedang berusaha bangkit dari tren kurang bagus. Meski saat ini ada di posisi tujuh, Mahesa Jenar (julukan PSIS) baru memenangi satu pertandingan dari dua laga yang sudah dijalani.

Alhasil PSIS kini baru mengumpulkan 38 poin dari 29 laga. Tentu mereka termotivasi untuk bisa bangkit dan mengalahkan Bhayangkara FC.

Pemain Bhayangkara FC, Anderson Salles (kanan) merayakan golnya ke gawang Persita Tangerang pada laga BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (1/3/2022) sore. [Twitter BRI Liga 1]
Bhayangkara FC, tampak Anderson Salles (kanan) merayakan golnya ke gawang Persita Tangerang pada laga BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (1/3/2022) sore. [Twitter BRI Liga 1]

Meski begitu, The Guardian (julukan Bhayangkara FC) bukan klub sembarangan. Tim asuhan Paul Munster ini sedang bersaing di papan atas klasemen dan masih ada kans menjadi juara.

Baca Juga: Persib Bandung vs Madura United, Robert Alberts Belum Pasti Mainkan David da Silva

Hanya tinggal menyisakan empat pertandingan lagi, raihan tiga poin sangat penting didapat Bhayangkara FC. Saat ini Evan Dimas dan kawan-kawan ada di posisi lima dengan 58 poin.

Jumlah tersebut sama dengan Arema FC di posisi empat dan Persebaya Surabaya di peringkat tiga. Sementara jarak dengan Persib Bandung di posisi dua hanya selisih lima angka.

Bali United yang ada di puncak klasemen saat ini mengoleksi 66 poin. Selain menjadi juara, Bhayangkara FC juga bersaing mereputkan tiga tiket untuk tampil di kejuaraan Asia.

Adapun juara BRI Liga 1 berhak tampil di play-off Liga Champions Asia, lalu posisi dua dan tiga akan bermain di Piala AFC pada musim yang akan datang.

Tentu hal ini membuat Bhayangkara FC bakal tampil habis-habisan demi perolehan tiga poin.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Gol Spasojevic Tekuk Persiraja, Bali United Kokoh Pimpin Klasemen

Perkiraan Susunan Pemain

PSIS Semarang: Joko Ribowo; Fredyan Wahyu, Alfeandra Dewangga, Wallace Costa, Frendi Saputra; Frendi Saputra, Resky Fandi, Fandi Eko Utomo, Jonathan Cantillana, Septian David Maulana; Komarudin, Chevaughn Walsh.

Pelatih: Dragan Djukanovic.

Bhayangkara FC: Awan Setho; Ruben Sanadi, Anderson Salles, Hansamu Yama, I Putu Gede; Sani Rizki, Muhammad Hargianto, Evan Dimas; Andik Vermansah, Dendy Sulistyawan, Herman Dzumafo.

Pelatih: Paul Munster.

Komentar