facebook

6 Timnas Termahal di Piala Dunia 2022, Inggris Teratas

Reky Kalumata
6 Timnas Termahal di Piala Dunia 2022, Inggris Teratas
Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane (tengah depan) dan rekan-rekannya merayakan keberhasilan timnya melaju ke final Euro 2020 usai mengalahkan Denmark di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Catherine Ivill / POOL / AFP.

Harga para pemain ini juga bisa menjadi tolok ukur kekuatan timnas

Suara.com - Gelaran Piala Dunia Qatar 2022 digelar dalam hitungan bulan ke depan, masing-masing negara unggulan memiliki pemain bintang dengan nilai jual fantastis hingga dibanderol harga selangit.

Selain terkenal penampilannya saat membela klub, deretan pemain tim-tim unggulan di Piala Dunia Qatar 2022 ini juga mempunyai nilai pasaran tinggi.

Meskipun tidak semua pemain, sisi positif hadirnya pemain ini adalah membuat pemain lain termotivasi hingga tampil ciamik bersama tim nasional.

Karena performa saat bermain bersama tim nasional akan berpengaruh pada nilai jual mereka di pasaran, selain itu harga para pemain ini juga bisa menjadi tolok ukur kekuatan timnas.

Baca Juga: Bukan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Malaysia Ungkap Calon Juara SEA Games 2021

Semakin baik penampilan pemain akan berdampak pada nilai pasar mereka dan hal itu juga akan berdampak pada kualitas tim nasional.

Berikut ini negara-negara kontestan Piala Dunia Qatar 2022 dengan nilai skuat fantastis berkat para pemain yang ada di dalamnya.

Timnas Jerman - 666 juta poundsterling

Bisa dibilang para pemain timnas Jerman memiliki nilai pasaran yang tidak terlalu tinggi, tetapi angka skuat mereka mencapai 666 juta pound atau sekitar Rp12,53 triliun.

Pemain termahal yang dimiliki saat ini adalah bek Bayern Muenchen, Joshua Kimmich dengan nilai pasaran 76,5 juta poundsterling.

Baca Juga: Dua Pemain Mudanya Dipanggil Timnas Indonesia U-23, Ini Harapan Persik Kediri

Selain itu ada pula Leroy Sane dan Kai Havertz (63 juta poundsterling) serta Marc Andre Ter Stegen (40 juta poundsterling).

Komentar