facebook

Timnas Futsal Indonesia Jadi Runner-up Piala AFF 2022, PSSI Ikut Bangga

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Futsal Indonesia Jadi Runner-up Piala AFF 2022, PSSI Ikut Bangga
Timnas futsal Indonesia yang berlaga di Piala Futsal AFF 2022 di Bangkok, Thailand. (ANTARA/HO/AFF-FAT)

Mochamad Iriawan mengapresiasi perjuangan Timnas Futsal Indonesia

Suara.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengapresiasi perjuangan Timnas Futsal Indonesia meski hanya menjadi runner-up Piala AFF Futsal 2022.

Menurutnya, para pemain sudah berjuang untuk mendapatkan trofi sehingga patut diapresiasi kerja kerasnya.

Kepastian Timnas Futsal Indonesia meraih runner-up setelah kalah dari Thailand di laga final di Indoor Huamark Stadium, Minggu (10/4/2022).

Timnas Futsal Indonesia menjadi runner-up Piala AFF 2022 (dok. PSSI).
Timnas Futsal Indonesia menjadi runner-up Piala AFF 2022 (dok. PSSI).

Tim Merah Putih kalah lewat drama adu penalti dengan skor 3-5 setelah bermain imbang 2-2 di waktu normal sampai perpanjangan waktu.

Baca Juga: Pelatih Timnas Futsal Indonesia Bangga Sekaligus Kecewa Usai Jadi Runner-up Piala AFF Futsal 2022

Pencapaian itu ternyata turut membuat PSSI bangga. Menurut Iriawan, masyarakat Indonesia senang dengan apa yang dicapai Timnas Futsal Indonesia

"Meskipun kalah melalui adu penalti di Final Piala AFF Futsal ini, kalian sudah memperlihatkan perjuangan yang luar biasa, terima kasih!" kata Iriawan dilansir dari laman PSSI, Senin (11/4/2022).

"Tentunya saya, bersama rakyat Indonesia lainnya tetap bangga. Tetap semangat!." tambah sosok yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Meski cuma menjadi runner-up, Timnas Futsal Indonesia sudah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia Futsal 2022 di Kuwait. Selain itu penjaga gawang Muhammad Albagir terpilih menjadi kiper terbaik turnamen ini.

Selain kiper terbaik, panitia juga mengumumkan penghargaan pemain terbaik Piala AFF Futsal 2022 yang jatuh ke tangan kapten Thailand, Kritsada Wongkaeo.

Baca Juga: Daftar Lengkap Penghargaan Piala AFF Futsal 2022: Muhammad Albagir Jadi Kiper Terbaik

Sementara itu, peraih penghargaan pencetak gol terbanyak atau top skor disabet pivot timnas Thailand, Muhammad Osamanmusa.

Komentar