facebook

Media Vietnam Klaim Elkan Baggott Absen untuk Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Arif Budi
Media Vietnam Klaim Elkan Baggott Absen untuk Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021
Selebrasi Elkan Baggott usai menjebol gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Elkan Baggott dikabarkan tak dilepas Ipswich Town.

Suara.com - Media Vietnam mengklaim bahwa Elkan Baggott akan absen di SEA Games 2021. Sebab, Ipswich Town tidak akan melepaskan bek berusia 19 tahun itu ke timnas Indonesia U-23.

Elkan Baggott menjadi salah satu dari 20 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk skuad Garuda Muda. Namun, sejauh ini ia belum bergabung ke timnas Indonesia U-23 yang sudah berada di Vietnam.

"Menurut informasi terbaru, Ipswich Town telah menolak untuk melepas Elkan Baggott ke timnas Indonesia U-23 untuk menghadiri SEA Games 2021," tulis laporan soha.vn dinukil pada Senin (9/5/2022).

Padahal Ipswich Town sudah mengakiri musim ini. Akan tetapi, tim muda The Tractor Boys masih akan bertanding, sehingga Elkan Baggott bakal dimainkan.

Baca Juga: Bukti Lionel Messi Jadi Penyerang Paling Sial di 5 Liga Top Eropa

"Meski Ipswich Town telah mengakhiri musim 2021/2022, tim junior klub Inggis itu masih bermain di turnamen junior sepak bola Inggris dan Baggott berencana memainkan pertandingan berikutnya."

Respons Elkan Baggott usai debut di Ipswich Town. (Instagram/elkanbaggott)
Respons Elkan Baggott usai debut di Ipswich Town. (Instagram/elkanbaggott)

"Maka dari itu, tim asal inggris ini akhirnya memutuskan tidak membiarkan Elkan Baggott berlaga di SEA Games 2021," tegasnya.

Nah, absennya Elkan Baggott ini tentu menjadi kerugian. Disebutkan hal tersebut akan memengaruhi ambisi timnas Indonesia U-23 di laga sebelumnya.

Tidak hanya itu, media Vietnam tersebut juga menyoroti kurangnya pemain timnas Indonesia U-23 lainnya. Adalah Saddil Ramdani yang akan pulang ke timnya Sabah FC.

Alhasil timnas Indonesia U-23 disebutkan hanya memiliki 18 pemain tersisa untuk melanjutkan SEA Games 2021. Skuad Garuda Muda juga punya jalan yang berat.

Baca Juga: Diambang Juara Liga Italia, Pioli Minta AC Milan Jaga Konsentrasi

Anak asuh Shin Tae-yong ini harus menyapu bersih tiga pertandingan agar bisa lolos dari fase grup. Selanjutnya Garuda Muda akan melawan Timor Leste, Myanmar, dan Filipina.

Komentar