facebook

Jordi Amat Dikabarkan Bakal Bergabung dengan Klub Liga Super Malaysia

Arief Apriadi
Jordi Amat Dikabarkan Bakal Bergabung dengan Klub Liga Super Malaysia
Calon pemain naturalisasi Jordi Amat akan memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. [Dok PSSI]

Kabar tersebut muncul ketika Jordi Amat akan segera bertolak ke Jakarta untuk mengurus proses naturalisasinya.

Suara.com - Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat dikabarkan bakal berkarier di Liga Super Malaysia pada musim panas mendatang. Hal itu diungkapkan jurnalis asal Negeri Jiran, Syafiq Freman.

Kabar tersebut muncul ketika Jordi Amat akan segera bertolak ke Jakarta pada Sabtu (14/2022) untuk mengurus dokumen naturalisasi demi mempercepat proses perubahan kewarganegaraannya dari Spanyol menjadi Indonesia.

Dalam proses naturalisasi, masa depan Jordi Amat memang jadi spekulasi. Dia dipastikan tak memperpanjang kontrak bersama Liga Belgia, KAS Eupen dan dipastikan jadi agen bebas akhir musim ini.

Situasi itu menimbulkan rumor disekeliling Jordi Amat. Sebelum dikaitkan dengan Liga Super Malaysia, dia sempat disebut-sebut bakal berkarier di Liga 1.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-23 Hadapi Filipina, Ketum PSSI: Harus Menang

Kini, Jordi Amat disebut-sebut tengah diincar oleh klub raksasa Malaysia, Johor Darul Takzim. JDT dikabarkan siap untuk mengontrak eks pemain Swansea City tersebut.

“Jordi Amat dikabarkan bakal bergabung ke tim Liga Super Malaysia, memenuhi slot kuota Asia Tenggara,” kata Syafiq lewat Twitter pribadinya, Jumat (13/5/2022).

Jordi Amat merupakan pesepak bola yang lahir di Barcelona, Spanyol pada 30 tahun silam. Dia mengawali karier di klub junior Espanyol sebelum dipinjamkan ke Rayo Vallecano hingga akhirnya berseragam Swansea City pada 2013.

Pada 2017, Jordi Amat dipinjamkan Swansea ke Real Betis sebelum kembali setahun kemudian hingga akhirnya di lego ke Rayo Vallecano pada Agustus 2018.

Jordi Amat tercatat hanya setahun berseragam Vallecano sebelum dipinjamkan ke KAS Eupen selama dua musim hingga akhirnya dipastikan hengkang akhir musim ini.

Baca Juga: 3 Hal yang Harus Diperbaiki Timnas Indonesia U-23 Jelang Hadapi Filipina

Komentar