facebook

Bantai Filipina, Penampilan Timnas Indonesia U-23 Diklaim Membaik

Arief Apriadi
Bantai Filipina, Penampilan Timnas Indonesia U-23 Diklaim Membaik
Timnas Indonesia membantai Filipina 4-0 dalam laga ketiga Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (13/5/2022) sore WIB. [PSSI]

Timnas Indonesia membantai Filipina dengan skor 4-0.

Suara.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menilai penampilan timnas Indonesia U-23 mulai membaik dan punya peluang untuk merebut medali emas SEA Games 2021. Hal itu dia sampaikan setelah tim Garuda Muda mengalahkan Filipina 4-0.

Duel timnas Indonesia vs Filipina tersaji dalam matchday ketiga babak penyisihan Grup A cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (13/5/2022) sore WIB.

Empat gol timnas Indonesia di laga ini dilesakkan Muhammad Ridwan (17’), Rizky Ridho Ramadhani (44’), Egy Maulana Vikri (74’), dan Marselino Ferdinan (84’).

"Alhamdulillah kita bisa menang besar. 4-0. Permainan juga terus membaik. Kerja sama juga terlihat rapi antarpemain," ujar Mochamad Iriawan dalam rilis PSSI, Jumat (13/5/2022).

Baca Juga: Kisah Suporter Datang ke Vietnam Dukung Timnas Lawan Filipina di SEA Games 2021: Pengen Lihat Indonesia Juara

"Satu lagi melawan Myanmar di babak penyisihan grup yang harus kita menangkan. Saya yakin dengan melihat penampilan tadi, kita bisa mengalahkan Myanmar dan memastikan lolos ke semifinal."

Iriawan pun meminta Shin Tae-yong untuk terus menjaga performa pemain sehingga tidak kendur di laga-laga selanjutnya. Sebab pada SEA Games 2021 ini, PSSI menargetkan medali emas.

Indonesia baru 2 kali meraih gelar juara atau medali emas sepak bola putra SEA Games. Bersama Vietnam, jumlah itu merupakan yang paling sedikit di antara negara-negara yang pernah meraih gelar bergengsi di ajang multi-olahraga Asia Tenggara itu. Medali emas Indonesia tercipta di tahun 1987 dan 1991.

"Saya optimistis kita bisa meraih medali emas. Mari kita bantu doa dan dukungan agar pemain tampil spartan dan bisa mengalahkan semua lawan-lawannya," imbuh Iriawan.

Indonesia masih menyisakan satu laga lagi melawan Myanmar, Minggu (15/5/2022). Kemenangan melawan Myanmar juga tak kalah penting untuk bisa lolos ke babak semifinal.

Baca Juga: Dominasi Pertandingan, Timnas Indonesia U-23 Ungguli Filipina 2-0 di Babak Pertama

Komentar