facebook

Menang Tipis Lawan Burnley, Tottenham Naik ke Peringkat Empat Salip Arsenal

Rully Fauzi
Menang Tipis Lawan Burnley, Tottenham Naik ke Peringkat Empat Salip Arsenal
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane merayakan kemenangan timnya atas Burnley pada laga Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, London, Minggu (15/5/2022) malam WIB. [Glyn KIRK / AFP]

Gol semata wayang Tottenham dicetak Harry Kane dari titik putih.

Suara.com - Tottenham Hotspur meraih kemenangan krusial 1-0 atas Burnley pada laga pekan ke-37 Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, London, Minggu (15/5/2022) malam WIB. Gol semata wayang Tottenham dicetak Harry Kane lewat titik putih di penghujung babak pertama.

Dengan kemenangan vital ini, Tottenham terus menjaga asa mereka untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Tottenham berhasil menyalip Arsenal untuk naik ke peringkat keempat klasemen sementara dengan 68 poin dari 37 laga.

Arsenal sendiri mengoleksi 66 poin dari 36 laga dan baru akan memainkan laga pekan ke-37 mereka melawan Newcastle United pada Selasa (17/5/2022) dinihari WIB.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini: Manchester City Bisa Kian Dekat dengan Gelar Juara

Sementara dengan kekalahan ini, Burnley semakin terancam untuk terdegradasi.

Burnley memang tetap berada di peringkat ke-17 dengan dengan 34 poin dari 36 laga, namun posisinya bisa digeser Leeds United yang mengoleksi poin sama dan baru bermain melawan Brighton setelah laga Tottenham vs Burnley ini.

Di London Utara, wasit menunjuk titik putih setelah Ashley Barnes terlihat tangannya mengubah arah bola ketika berduel dengan Davinson Sanchez saat kemelut dari situasi tendangan sudut. Penalti untuk Tottenham.

Harry Kane maju jadi eksekutor penalti. Tanpa cela, Kane menendang bola ke pojok kanan gawang dengan kiper Burnley, Nick Pope mati langkah.

Tim tuan rumah Tottenham membuka keunggulan di menit ke 45+8, padahal perpanjangan waktu babak pertama ini hanya empat menit.

Baca Juga: Syarat Manchester City Juara Liga Inggris Musim Ini

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur: Lloris, Sanchez, Dier, Davies, Emerson (Rodon 90'), Bentancur, Hojbjerg, Sessegnon, Moura (Kulusevski 79'), Son, Kane.

Burnley: Pope, Roberts, Collins, Long, Taylor, McNeil, Cork, Brownhill, Lowton (Lennon 78'), Cornet, Barnes (Weghorst 78').

Komentar