facebook

Mikel Arteta: Arsenal Fokus Hadapi Newcastle United

Syaiful Rachman
Mikel Arteta: Arsenal Fokus Hadapi Newcastle United
Manajer Arsenal, Mikel Arteta. [CLIVE BRUNSKILL / POOL / AFP]

Arsenal akan bertandang ke markas Newcastle pekan ini.

Suara.com - Manajer Arsenal Mikel Arteta meminta para pemainnya fokus menghadapi Newcastle United di pekan ke-37 Liga Inggris yang akan digelar di Stadion St. James Park, Newcastle, Senin malam waktu setempat atau Selasa (17/5/2022) dini hari WIB.

Dikutip dari situs resmi klub, Senin (16/5/2022), Arteta juga ingin anak asuhnya untuk melupakan kekalahan dari Tottenham Hotspur pada tengah pekan lalu.

"Saya hanya melihat ke depan, pertandingan itu kalah, kami kecewa, tetapi kami tidak punya waktu untuk pulih dan kami memiliki pertandingan besar untuk dimainkan pada hari Senin melawan Newcastle dan fokus penuh dan energi hanya untuk itu," jelas Arteta.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta menyaksikan timnya bertanding dari touchline pada laga Liga Inggris kontra Manchester City di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (28/8/2021) malam WIB. [OLI SCARFF / AFP]
Manajer Arsenal, Mikel Arteta menyaksikan timnya bertanding dari touchline pada laga Liga Inggris kontra Manchester City di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (28/8/2021) malam WIB. [OLI SCARFF / AFP]

Pelatih asal Spanyol menambahkan, anak asuhnya telah belajar dari kekalahan 0-3 dari Tottenham dan sadar akan kesulitan yang akan dihadapi selanjutnya.

Baca Juga: Jelang Newcastle vs Arsenal, Eddie Howe Puji Habis Kinerja Mikel Arteta

Arteta memastikan Arsenal bersiap untuk menghadapi laga menghadapi Newcastle dan tidak sabar dengan tantangan yang akan mereka hadapi ke depannya.

"Karena kita semua tahu semua yang telah kita lalui sepanjang musim dan seberapa besar kita harus berjuang untuk berada di posisi ini," terang Arteta.

Selanjutnya, Arteta menilai Newcastle di bawah asuhan Eddie Howe sejauh ini telah melakukan pekerjaan yang bagus sejak kedatangan pelatih asal Inggris tersebut pada November tahun lalu.

"Segera mereka mencoba untuk mengubah cara mereka bermain, mereka telah mengubah formasi beberapa kali, tetapi setelah itu mereka cukup konsisten dan mereka telah mengubah tempat saya pikir dengan cara yang sangat bagus, dan sangat pantas untuk mereka," jelas eks asisten Josep Guardiola di Manchester City itu.

Pada pertandingan tersebut, Arsenal akan berusaha untuk mengamankan tiga poin untuk bisa kembali ke posisi empat klasemen setelah sebelumnya diambil alih oleh Tottenham yang menang atas Burnley 1-0, kemarin.

Baca Juga: Leicester City Habisi Watford 5-1, Brendan Rodgers Puji Performa James Maddison

Saat ini, Arsenal berada di peringkat lima klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 66 poin dari 36 pertandingan, berselisih dua poin dari Tottenham.

Komentar