facebook

Fenomenal, Barcelona Femeni Juara Liga Spanyol dengan Rekor Sempurna: 30 Menang dari 30 Laga

Arief Apriadi
Fenomenal, Barcelona Femeni Juara Liga Spanyol dengan Rekor Sempurna: 30 Menang dari 30 Laga
Barcelona Femeni Juara Liga Spanyol Wanita 2021/2022. [Instagram/@fcbfemeni]

Barcelona Femeni menjaga kesempurnaan setelah mengalahkan Atletico Madrid dalam laga terakhir Liga Spanyol Wanita 2021/2022.

Suara.com - Penampilan superior diperlihatkan Barcelona Femeni di Liga Spanyol Wanita musim 2021-2022. Mereka berhasil jadi juara dengan sapu bersih 30 kemenangan dari 30 laga.

Kepastian mengakhiri Liga Spanyol Wanita musim 2021-2022 dengan 30 kemenangan di 30 laga didapat setelah Barcelona Femeni mengalahkan Atletico Madrid di laga terakhir.

Duel Barcelona Femeni melawan Atletico Madrid yang digelar di Johan Cruyff Stadium pada Minggu (15/5/2022) itu berakhir dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan Barcelona Femeni masing-masing dicetak oleh Irene Paredes dan Aitana Bonmati. Sementara satu gol Atletico Madrid dicetak Amanda Sampedro.

Baca Juga: Robert Lewandowski Ingin Tinggalkan Bayern Munich di Akhir Musim, Barcelona Siap-siap

Kemenangan itu membawa tim asuhan Jonatan Giraldez menyapu bersih semua laga di kompetisi Liga Spanyol Wanita dengan kemenangan.

Kesempurnaan Barcelona Femeni menutup musim ini juga dibarengi dengan catatan impresif lainnya. Mereka memasukan 159 gol dan cuma kebobolan 11 kali!

Dilansir dari Sports, catatan ini sebelumnya berhasil ditorehkan Levante pada musim 2000-2001. Saat itu Levante menyapu bersih kemenangan dari 28 laga dari babak reguler hingga play-off.

Sebelum laga kontra Atletico Madrid, Barcelona femini sejatinya sudah mengunci gelar juara Liga Spanyol Wanita lebih cepat, tepatnya pada Maret lalu dan menjadikan kesuksesan di musim ini sebagai gelar keenam mereka.

Koleksi trofi mereka pun kemungkinan besar semakin bertambah. Pasalnya Barcelna Femeni masih memiliki kesempatan besar memboyong gelar Liga Champions Wanita setelah memastikan diri ke final dan akan melawan Olympique Lyon Wanita.

Baca Juga: Frenkie De Jong Dinilai Bakal Jadi Rekrutan Tepat untuk Manchester United

Pertandingan final digelar pada 21 Mei 2022 di Juventus Stadium, tentu hal ini tidak disia-siakan Barcelona Femeni karena saat ini mereka berkesempatan meraih treble.

Empat hari berselang setelah berlaga di final Liga Champions Wanita, Barcelona Femeni bakal menghadapi Real Madrid di semifinal Copa de la Reina.

Kemenangan menjadi harga mati, jika Barcelona Femeni ingin menambah pundi-pundi trofi yang bisa mereka raih di musim ini.

Kontributor: Eko Isdiyanto

Komentar