facebook

Jurgen Klopp Tak akan Galau Andai Liverpool Gagal Quadruple

Rully Fauzi
Jurgen Klopp Tak akan Galau Andai Liverpool Gagal Quadruple
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. [Oli Scarf / AFP]

Liverpool sudah merengkuh dua gelar musim ini, yang juga bisa dilengkapi dengan trofi Liga Inggris dan Liga Champions.

Suara.com - Liverpool terus mengejar mimpi untuk meraih quadruple alias memborong empat gelar di musim ini. Liverpool sudah merengkuh dua gelar musim ini; Piala Liga Inggris dan Piala FA, yang juga bisa dilengkapi dengan trofi Liga Inggris dan Liga Champions.

Namun andai nanti Liverpool gagal menggapai asa quadruple di akhir musim, pelatih Liverpool, Jurgen Kloop mengaku tak akan sedih.

Menurutnya, Liverpool tampil fenomenal di sepanjang kampanye 2021/2022 ini, terlepas dari berapa banyak trofi yang diraih nanti.

Setelah merengkuh dua gelar, termasuk Piala FA usai mengalahkan Chelsea belum lama ini, Liverpool masih berpeluang menambah trofi di Liga Inggris dan Liga Champions. Di liga domestik, The Reds masih bersaing ketat dengan Manchester City menuju pekan terakhir.

Baca Juga: Prediksi Southampton vs Liverpool: The Reds Wajib Menang!

"Jika kami melewati musim seperti yang kami mainkan dan juara Piala Liga, bertarung untuk gelar juara sampai akhir, saya kira itu musim yang bagus. Apa pun yang terjadi nanti, berapapun trofi yang kami raih, saya pikir kami telah tampil fenomenal sepanjang musim ini," ujar Klopp seperti dilansir ESPN.

"Piala FA adalah kompetisi besar. Rasanya luar biasa. Itu mengangkat tekanan dan itulah yang membuatnya makin menyenangkan."

"Akan luar biasa jika kami juara Liga Champions dalam beberapa pekan (mendatang). Tapi kami akan menghadapi tim yang paling berpengalaman di Liga Champions di planet ini (Real Madrid)," lanjutnya.

"Kami bukan favorit. Ini pertandingan yang terbuka dan setiap keuntungan kecil yang bisa kami dapat itu bagus. Mereka (Real Madrid) sudah juara liga. Antara sekarang dan nanti, dua pertandingan besar," katanya.

Liverpool selanjutnya akan tandang ke markas Southampton di laga tunda lanjutan Liga Inggris 2021/2022, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB nanti.

Baca Juga: Tanpa Filter, Granit Xhaka Kritik Rekan Satu Tim Usai Arsenal Tumbang Lawan Newcastle

Jika menang di laga itu, Liverpool akan memangkas jarak dengan Manchester City di puncak klasemen sementara menjadi satu poin menuju pekan terakhir Premier League.

Komentar