facebook

Media Vietnam Sebut Pujian Alexandre Polking untuk Timnas Indonesia U-23 Cuma Akal-akalan

Arif Budi
Media Vietnam Sebut Pujian Alexandre Polking untuk Timnas Indonesia U-23 Cuma Akal-akalan
Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking (kanan) memberi isyarat di samping pelatih Vietnam Park Hang-seo saat pertandingan leg kedua semifinal sepak bola Piala Suzuki AFF 2020 antara Vietnam dan Thailand di Stadion Nasional di Singapura pada 26 Desember 2021. Roslan RAHMAN / AFP

Pujian Poling untuk timnas Indonesia U-23 disebut sebagai trik saja.

Suara.com - Media Vietnam menyoroti pernyataan pelatih Thailand, Alexandre Polking, yang memuji timnas Indonesia U-23 jelang bentrokan antara keduanya di semifinal SEA Games 2021.

Timnas Indonesia U-23 finis sebagai runner up Grup A SEA Games 2021. Artinya anak asuh Shin Tae-yong bakal menghadapi Thailand yang berhasil menjadi juara Grup B.

Alexandre Polking pun langsung bersuara jelang pertemuan melawan skuad Garuda Muda. Pelatih keturunan Brasil-Jerman ini tak sungkan untuk memuji lawannya.

Bahkan timnas Indonesia U-23 disebut sebagai tim terkuat di SEA Games 2021. Ia menilai Marc Klok cs adalah tim yang lebih bagus dari Vietnam.

Baca Juga: Sambut Liga 1, PSIS Semarang Gelar Latihan di Stadion Jatidiri

"Saya melihat Indonesia U-23 bermain sangat baik, setelah pertandingan pertama mereka tersandung. Mereka menunjukkan keberanian yang sangat terhormat di pertandingan berikutnya," ucap Polking.

"Indonesia punya pemain bagus dan dipimpin pelatih berpengalaman. Bagi saya timnas Indonesia U-23 adalah tim terbaik di turnamen ini," sambungnya lagi.

Timnas Indonesia (Instagram/PSSI)
Timnas Indonesia (Instagram/PSSI)

Lantas pernyataan Polking itu menjadi sorotan media Vietnam. Mereka menyebut bahwa pelatih Thailand itu cuma akal-akalan saja.

Pasalnya komentar Polking itu bertujuan agar timnas Indonesia U-23 merasa di atas angin. Di sisi lain, ia ingin para pemainnya bisa fokus jelang bentrokan menghadapi Garuda Muda.

"Pernyataan itu bertujuan untuk membantu pemain Thailand berkonsentrasi penuh sebelum final. Sebagian Mano Polking ingin bermain trik dan menempatkan pemain Indonesia di atas awan," tulis laporan Bongdaplus pada Selasa (17/5/2022).

Baca Juga: Sambut Musim Anyar Liga 1, Persija Gelar Tes Medis Sesuai Standar FIFA

Polking sendiri sebelumnya pernah memainkan trik yang sama ketika menjawab skenario bertemu Vietnam. Ia memuji Vietnam yang lebih kuat dan punya keuntungan di bermain sebagai tuan rumah.

Komentar