facebook

Erik ten Hag akan Saksikan Laga Manchester United Lawan Crystal Palace

Arief Apriadi
Erik ten Hag akan Saksikan Laga Manchester United Lawan Crystal Palace
Manajer Manchester United, Erik ten Hag. [Twitter/@ManUtd]

Erik ten Hag bakal memulai petualangan barunya sebagai manajer Manchester United musim depan.

Suara.com - Manajer baru Manchester United, Erik ten Hag bakal menyaksikan langsung pertandingan klub barunya itu ketika memainkan matchday terakhir Liga Inggris 2021/2022 kontra Crystal Palace.

Erik ten Hag hanya akan berada di tribun dan Ralf Rangnick bakal tetap memimpin Manchester United di laga ini. Kabar itu disampaikan beberapa sumber kepada ESPN yang dilansir oleh Antara, Jumat (20/5/2022). 

Ini akan menjadi kesempatan pertama Erik ten Hag menyaksikan langsung pemain-pemain barunya sejak ditunjuk sebagai penerus tetap Ole Gunnar Solskjaer.

Pelatih asal Belanda itu resmi melatih United keesokan hari setelah laga melawan Palace yang juga berakhirnya Liga Premier musim ini. Dia sempat memimpin pertandingan terakhirnya sebagai bos Ajax pada Minggu.

Baca Juga: Aston Villa vs Burnley, Steven Gerrard: Kami Akan Bermain Agresif

Ten Hag, yang telah menandatangani kontrak awal tiga tahun untuk memerintah Old Trafford, tak mau mengalihkan perhatian timnya ketika United harus mengalahkan Palace untuk memastikan tempat Liga Europa musim depan.

Jika mereka tidak mendapatkan hasil yang lebih baik dari pertandingan West Ham melawan Brighton, mereka masih bisa lolos ke Liga Conference Europa.

Ten Hag sudah menggelar pertemuan membahas rekrutmen pemain bersama direktur sepak bola John Murtough dan para pejabat MU lainnya di Amsterdam pekan lalu. Pekan ini mereka akan mengadakan lagi pembicaraan.

Asisten Ajax Mitchell van der Gaag dan mantan asisten pelatih United Steve McClaren telah dialokasikan mengisi peran staf Ten Hag tetapi pria berusia 52 tahun itu tak mengesampingkan sosok lain.

Ten Hag sudah mulai merencanakan pelatihan musim panas yang akan mencakup tur pramusim ke Thailand dan Australia. Skuadnya akan terbang ke Bangkok awal Juli nanti sebelum kembali ke Manchester dari Perth pada 24 Juli.

Baca Juga: Kocak! Diajak Foto Suporter MU, Ganjar Pranowo: Tim Kalahan Lho, Apa Nggak Stres?

Musim baru Liga Inggris dimulai 6 Agustus mendatang, demikian Antara.

Komentar