facebook

Jadi Asisten Thomas Doll, Presiden Persija Punya Harapan Besar untuk Pasquale Rocco

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Jadi Asisten Thomas Doll, Presiden Persija Punya Harapan Besar untuk Pasquale Rocco
Presiden Persija Mohamad Prapanca (kiri) dan Wakil Presiden Persija Ganesha Putra saat ditemui di Hotel Monopoli, Jakarta, Jumat (29/4/2022) mengatakan pihak manajemen membebaskan pelatih anyar Thomas Doll bawa 'gerbong' untuk menangani skuad Macan Kemayoran. ANTARA/Muhammad Ramdan

Rocco telah resmi diperkenalkan Persija sebagai asisten Thomas Doll, Jumat (20/5/2022).

Suara.com - Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca memikili harapan besar untuk Pasquale Rocco yang akan menjadi asisten Thomas Doll sebagai pelatih. Ia berharap Rocco bisa menunjukkan kualitasnya.

Adapun Rocco telah resmi dikenalkan Persija sebagai asisten Thomas Doll, Jumat (20/5/2022). Sosok asal Italia itu akan menjadi salah satu asisten yang membantu Thomas Doll.

Rocco dan Thomas Doll memang pernah bekerja sama dalam satu tim. Tepatnya di Liga Siprus bersama APOEL Nicosia pada 2019.

Pasquale Rocco menjadi asisten pelatih Persija Jakarta (tangkapan layar Instagram Persija/@persija).
Pasquale Rocco menjadi asisten pelatih Persija Jakarta (tangkapan layar Instagram Persija/@persija).

Sama seperti saat ini bersama Macan Kemayoran --julukan Persija-- Pasquale Rocco mendampingi Thomas Doll sebagai asisten di APOEL.

Baca Juga: Mantan Pemain Inter Milan Bantu Thomas Doll Tukangi Persija Jakarta

Prapanca berharap kehadiran Pasquale bisa menjadi kepingan mozaik yang dibutuhkan Persija dalam membentuk tim kepelatihan yang tangguh. Sebab, manajemen percaya tim pelatih yang berkualitas akan melahirkan tim berprestasi.

"Kami sangat berharap Pasquale Rocco bisa menunjukkan kualitasnya dalam membantu pelatih kepala. Dia harus cepat beradaptasi dan mengenal karakter pemain yang kami miliki," kata Prapanca dalam rilis klub, Sabtu (21/5/2022).

"Tugasnya tidak ringan karena dia harus berjuang bersama-sama dalam mengangkat prestasi Persija di musim depan. Selamat bertugas Coach," terangnya.

Sebelum di APOEL Nicosia, Pasquale tercatat pernah berada di Cesena, Bari, dan Perugia sebagai pelatih teknis, serta di Gubbio U-19 sebagai manajer atau pelatih kepala. Kala masih bermain, ia sempat berseragam Inter Milan dan Torino pada era 1990-an.

Pasquale rencananya akan datang bersamaan dengan Thomas Doll pada Senin (23/5/2022). Secepatnya, ia akan mendampingi tim berlatih di markas Persija, Nirwana Park, Bojongsari.

Baca Juga: Tiba di Jakarta 23 Mei, Thomas Doll Akan Langsung Pimpin Latihan Persija

Komentar