facebook

Profil Mike Maignan, Pemain AC Milan yang Meraih Kiper Terbaik Liga Italia Musim 2021-2022

Reky Kalumata
Profil Mike Maignan, Pemain AC Milan yang Meraih Kiper Terbaik Liga Italia Musim 2021-2022
Kiper AC Milan, Mike Maignan (kiri). [MIGUEL MEDINA / AFP]

Maignan membawa Milan bertahan di puncak klasemen Liga Italia musim ini hingga pekan ke-37

Suara.com - Selain berkesempatan meraih Scudetto, Mike Maignan boleh berbangga diri setelah berhasil menyabet penghargaan bergengsi sebagai kiper terbaik Liga Italia Serie A musim 2021-2022.

Mike Maignan berhasil membawa AC Milan bertahan di puncak klasemen Liga Italia musim ini hingga pekan ke-37 dengan raihan 83 poin.

Satu poin terakhir harus dipastikan AC Milan guna mengunci gelar Serie A di musim ini, giornata 38 sekaligus laga terakhir adalah kunci siapa peraih gelar.

Mengingat Inter Milan masih mengekor di peringkat kedua dengan raihan 81 poin, namun kepastian justru lebih dulu dikunci Mike Maignan.

Baca Juga: Link Live Streaming Fiorentina vs Juventus di Liga Italia

Liga Italia Serie A setiap tahun memang memberi penghargaan untuk beberapa posisi, termasuk kiper dan Mike Maignan mengisi pos itu untuk musim ini.

Dilansir dari laman resmi Serie A, penghargaan ini pertama kali diberikan pada musim 2018-2019 dan setiap kategori dinilai berdasarkan analisis penampilan para pemain.

Analisis ini dilihat dari statistik performa dan data tracking dari sistem Hawk-Eye, yang kemudian mendapatkan evaluasi objektif dan kualitatif.

"Sistem rating, dipatenkan pada 2010, dengan K-Sport dan divalidasi secara sains, melihat tak hanya data statistik dan event-event teknis tetapi juga data posisi," tulis Liga Serie A.

"Hal ini memungkinkan untuk menganalisis aspek-aspek krusial seperti pergerakan tanpa bola dan juga pergerakan optimal, pengambilan keputusan dalam laga.

Baca Juga: Prediksi Fiorentina vs Juventus di Liga Italia, 22 Mei 2022

"Dan kontribusi terhadap aspek teknis dan efisiensi tim agar bisa mendapatkan evaluasi objektif dan kualitatif terhadap performa pemain." lanjut bunyi pernyataan mereka.

Komentar