facebook

Pindah ke Man City, Erling Haaland Berikan Hadiah Pemain Dortmund Jam Tangan Mewah

Reky Kalumata
Pindah ke Man City, Erling Haaland Berikan Hadiah Pemain Dortmund Jam Tangan Mewah
Erling Haaland menerima salam perpisahan dari suporter Borussia Dortmund jelang laga Bundesliga kontra Hertha Berlin di Signal Iduna Park, Sabtu (14/5/2022). [AFP]

Haaland menghabiskan lebih dari Rp 7 Miliar guna memberikan kado perpisahan tersebut

Suara.com - Kabar mengejutkan datang dari Erling Haaland setelah dirinya dilaporkan memberi hadiah jam tangan seharga Rp232 juta kepada para pemain Borussia Dortmund sebagai kado perpisahan.

Haaland harus mengucapkan selamat tinggal kepada seluruh elemen Borussia Dortmund, baik itu pemain hingga pendukung, usai menuntaskan transfernya ke Manchester City.

Kepastian berlabuhnya pemain berusia 21 tahun itu didapatkan setelah Man City menebus klausul rilisnya yang ditetapkan Dortmund.

Man City dilaporkan menebus Haaland dari Dortmund dengan mahar 60 juta euro atau ekuivalen Rp929 miliar usai melakukan negosiasi.

Baca Juga: Liverpool Gagal Juara Liga Inggris, Perasaan Jurgen Klopp Campur Aduk

Kesepakatan harga ini didapatkan sebelum bursa transfer musim panas resmi dibuka. Sehingga, Haaland baru akan bergabung Man City pada Juli 2022 nanti.

Usai dipastikan hijrah ke Man City, Haaland pun melakoni laga terakhirnya bersama Dortmund yakni kala melawan Hertha Berlin.

Laga terakhir yang diselenggarakan di Signal Iduna Park itu berakhir manis dengan kemenangan 2-1 untuk Dortmund, di mana Haaland menjadi salah satu penyumbang golnya.

Laga terakhir Haaland ini pun dibarengi dengan seremoni perpisahan antara pemain asal Norwegia itu dengan para pendukung Dortmund yang memadati Signal Iduna Park.

Usai memberikan ‘kado perpisahan’ berupa gol ke pendukung Dortmund, Haaland pun tak ketinggalan memberikan kado perpisahan kepada seluruh rekan setimnya.

Baca Juga: Mohamed Salah dan Son Heung-min Berbagi Golden Boot 2022, Ederson dan Alisson Berbagi Golden Glove

Tak tanggung-tanggung, kado yang diberikan pun merupakan barang mewah, yakni sebuah jam tangan seharga Rp232 juta.

Komentar