facebook

Acuhkan Saran Louis van Gaal, Erik ten Hag Tetap Mantap Terima Pinangan Manchester United

Rully Fauzi
Acuhkan Saran Louis van Gaal, Erik ten Hag Tetap Mantap Terima Pinangan Manchester United
Manajer Manchester United, Erik ten Hag. [JUSTIN TALLIS / AFP]

Sebelumnya Louis van Gaal mewanti-wanti kompatriotnya itu dengan menyebut jika Manchester United adalah 'klub komersil'.

Suara.com - Manajer baru Manchester United asal Belanda, Erik ten Hag mengaku jika dirinya berkomunikasi dan meminta saran pada sang kompatriot, Louis van Gaal sebelum menerima pinangan Setan Merah. Meski demikian, Ten Hag pada akhirnya mengacuhkan Van Gaal dan mantap menerima pekerjaan melatih Manchester United.

Seperti diketahui, Van Gaal, yang pernah menukangi Manchester United pada 2014-2016, belum lama ini mewanti-wanti Ten Hag dengan menyebut kalau Manchester United adalah 'klub komersil', alih-alih tim yang lebih mengedepankan prestasi.

Well, Van Gaal nampaknya masih sakit hati usai dipecat Manchester United pada akhir musim 2015/2016 silam, meski sukses mempersembahkan trofi Piala FA.

Louis van Gaal saat masih melatih Manchester United. [OLI SCARFF / AFP]
Louis van Gaal saat masih melatih Manchester United. [OLI SCARFF / AFP]

Ten Hag, yang akhirnya menggelar konferensi pers perdananya sebagai pelatih baru Manchester United, pun angkat bicara soal hal ini.

Baca Juga: Ditanya soal Gaya Main Manchester United Musim Depan, Erik ten Hag: Anda Lihat Saja Ajax Saya

"Saya telah mendengar komentar Louis van Gaal, bahkan saya juga meminta sarannya soal pekerjaan ini. Saya berkomunikasi dengannya beberapa waktu lalu," ungkap Ten Hag seperti dilansir Tribal Football, Selasa (24/5/2022).

"Pada akhirnya, saya sendiri lah yang mengambil keputusan, saya menentukan nasib saya sendiri. Saya mantap memilih Manchester United karena saya yakin dengan proyek ini," tutur pelatih 52 tahun yang diangkut Manchester United dari Ajax ini

"Saya berbicara dengan direktur (Manchester United) tentang hal itu. Sepakbola adalah fokus utama klub ini. Soal klub komersil, klub yang lebih mementingkan bisnis, saya kira setiap klub saat ini adalah klub komersil."

"Setiap klub membutuhkannya, membutuhkan pendapatan untuk berada di puncak, untuk melakukannya itu perlu. Tetapi di Manchester United, sepakbola adalah fokus utama. Kami ingin sukses di lapangan, meraih trofi," tegas Ten Hag.

Baca Juga: Erik ten Hag Kirim Peringatan, Siap Rusak Dominasi Pep Guardiola dan Jurgen Klopp

Komentar