facebook

Sukses Pertahankan Kylian Mbappe, PSG Kini Bidik Frenkie de Jong dari Barcelona

Syaiful Rachman
Sukses Pertahankan Kylian Mbappe, PSG Kini Bidik Frenkie de Jong dari Barcelona
Pemain Barcelona Frenkie de Jong memasuki ruangan jumpa pers di Joan Gamper Training Ground. [AFP]

Manchester United juga berminat mendatangkan Frenkie de Jong.

Suara.com - Jawara Liga Prancis Paris Saint-Germain (PSG) tengah membidik gelandang serang asal Belanda milik Barcelona, Frenkie de Jong.

PSG mulai bergerak untuk mendapatkan Frenkie de Jong setelah sukses mempertahankan salah satu pemain bintang mereka, Kylian Mbappe, dari kejaran raksasa Spanyol Real Madrid.

Mbappe dipastikan bertahan di PSG setelah meneken kontrak hingga 2025 di klub Paris tersebut, yang diumumkan klub dalam perayaan gelar Ligue 1 pada Sabtu (21/5/2022).

Frenkie De Jong (instagram.com/ frenkiedejong)
Frenkie De Jong (instagram.com/ frenkiedejong)

Keberhasilan mempertahankan Mbappe terbilang krusial bagi PSG. Termasuk membenahi lini tengah dengan mendatangkan de Jong demi gelar Liga Champions yang mereka impikan selama ini.

Baca Juga: Acuhkan Saran Louis van Gaal, Erik ten Hag Tetap Mantap Terima Pinangan Manchester United

Sebagaimana diketahui, PSG selalu gagal dalam upaya mereka untuk memenangkan Liga Champions, terutama di tiga musim terakhir.

Menurut laporan Football Espana, yang dilansir dari Diario Sport, Selasa (24/5/2022), PSG menghidupkan kembali minat mereka pada de Jong, pemain yang gagal mereka boyong dari Ajax pada 2019.

Barcelona mengamankan langkah untuk pemain internasional Belanda, di depan PSG, tetapi pemain berusia 25 tahun itu diperkirakan akan hengkang dari Camp Nou, karena pelatih Xavi Hernandez ingin mengumpulkan dana untuk berbenah di bursa transfer musim panas ini.

Namun upaya PSG untuk mendapatkan de Jong diprediksi tidak akan mudah. Pasalnya, Manchester United juga menginginkan gelandang Timnas Belanda itu.

Kedatangan Erik ten Hag, pelatih de Jong di Ajax, menjadi modal berharga bagi Manchester United untuk mewujudkan keinginan mereka.

Baca Juga: Daftar Pemain Argentina di Turnamen Toulon, Ada Bintang Muda Manchester United

Barcelona sendiri dikabarkan akan melepas Frenkie de Jong di angka 65 hingga 80 juta euro.

Komentar