facebook

Juara Serie A, Fabio Capello Dukung AC Milan Unjuk Gigi di Liga Champions Musim Depan

Rully Fauzi
Juara Serie A, Fabio Capello Dukung AC Milan Unjuk Gigi di Liga Champions Musim Depan
AC Milan juara Liga Italia Serie A 2021/2022. [Tiziana FABI / AFP]

Don Fabio menilai mantan klubnya itu bisa bersaing di Liga Champions musim depan.

Suara.com - Mantan manajer AC Milan, Fabio Capello menilai Rossonerri bisa bersaing di Liga Champions musim depan berdasarkan penampilan yang ditunjukkan dan keberhasilan mereka menjuarai Liga Italia Serie A musim ini.

Dikutip dari football-italia, Capello menjelaskan hal ini tentu saja bisa terwujud dengan beberapa pemain anyar untuk menambah kekuatan AC Milan.

"Milan tidak bisa lagi bersembunyi di Liga Champions sekarang, mengingat hasil mereka. Pertahanannya solid, lini depan telah kembali mencetak gol dalam beberapa minggu terakhir dan banyak pemain mereka yang mencapai kedewasaan," jelas Capello.

Mantan pelatih Real Madrid, Fabio Capello. [JOHANNES EISELE / AFP]
Mantan pelatih AC Milan, Fabio Capello. [JOHANNES EISELE / AFP]

"Dengan dua atau tiga tambahan yang bagus, Milan bisa kompetitif di Eropa," sambungnya.

Baca Juga: Fikayo Tomori Berharap AC Milan Bisa Rengkuh Gelar Lainnya Usai Raih Scudetto

Saat ini, AC Milan telah mengamankan jasa penyerang Divock Origi dari Liverpool dengan status bebas transfer dan pemain asal Belgia itu rencananya akan menjalani tes medis sepulang dari final Liga Champions menghadapi Real Madrid pada akhir pekan ini.

Pada Liga Champions musim lalu, AC Milan harus puas menduduki peringkat juru kunci Grup B di bawah Liverpool, Atletico Madrid, dan FC Porto, dengan raihan empat poin dari enam pertandingan.

AC Milan saat ini tercatat menjadi klub Italia tersukses di Liga Champions dengan menjuarai kompetisi tersebut pada musim 1962/63, 1968/69, 1988/89. 1989/90, 1993/94, 2002/23 dan 2006/07.

Pada musim terakhirnya menjuarai Liga Champions, AC Milan saat itu dilatih oleh Carlo Ancelotti dan pada partai final mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1 berkat dua gol dari Filippo Inzaghi.

Baca Juga: Beri Antonio Conte Kebebasan Bangun Skuad, Pemilik Tottenham Hotspur Suntik Dana Rp2,7 Triliun

Komentar