facebook

Cerita Jordi Amat Tinggalkan Putranya yang Baru Lahir demi Gabung Timnas Indonesia

Arief Apriadi
Cerita Jordi Amat Tinggalkan Putranya yang Baru Lahir demi Gabung Timnas Indonesia
Jordi Amat Semakin Kencang Dirumorkan ke JDT. (Twitter/@garagarabola_)

Jordi Amat harus menunda kerinduan terhadap putranya yang baru lahira demi segera membela timnas Indonesia.

Suara.com - Pesepak bola asal Spanyol, Jordi Amat mengungkapkan bahwa dirinya bekerja sangat keras untuk bisa merampungkan proses naturalisasi demi segera berseragam timnas Indonesia.

Pemain keturunan yang memiliki darah Indonesia dari sang nenek itu menjelaskan bahwa dia harus dan rela meninggalkan putranya yang belum lama lahir ke dunia demi segera memegang paspor Indonesia.

"Di Barcelona, saya mempunyai bayi laki-laki yang baru berusia 15 hari. Namun, bagi saya, penting pula berada di sini untuk mendapatkan paspor Indonesia," tutur Jordi Amat dikutip dari Antara, Jumat (17/5/2022).

Setelah menjalani serangkaian tes dan pelengkapan dokumen naturalisasi di Indonesia, Jordi Amat pun yakin proses naturalisasinya akan tuntas dalam waktu dekat.

Baca Juga: Carita Haru Dimas Drajad, Demi Timnas Indonesia Rela Lewatkan Kelahiran Anak

"Prosesnya sudah mendekati akhir. Sudah sangat-sangat dekat. Saya akan segera menjadi warga negara Indonesia," ujar Jordi amat.

Itulah yang membuat pria berusia 30 tahun itu kembali terbang ke Indonesia dan tiba pada Kamis (26/5/2022). Jordi menegaskan bahwa dirinya akan berada di Indonesia sampai semua urusannya terkait naturalisasi dan tim nasional selesai.

Jordi Amat di Hotel Sultan, Jakarta (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)
Jordi Amat di Hotel Sultan, Jakarta (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Jordi Amat, yang memiliki darah Indonesia dari sang nenek, menyebut bahwa dirinya tidak sabar untuk memperkuat timnas Indonesia.

Pemain klub KAS Eupen di Liga Belgia tersebut itu berharap debutnya di skuad "Garuda" akan terjadi di Kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung pada 8-14 Juni 2022 di Kuwait.

"Bermain untuk timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia menjadi mimpi saya. Itulah alasan kenapa saya berada di sini. Banyak pihak yang berusaha sangat keras agar semua ini bisa selesai. Saya sangat ingin membantu timnas Indonesia meraih kesuksesan," tutur Jordi.

Baca Juga: Jordi Amat Sambangi Training Camp Timnas Indonesia; Mimpi Kami untuk Bantu Tim Indonesia Sukses

Jordi sendiri telah bertatap muka dengan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong pada Kamis (26/5) dan sempat berdiskusi singkat.

Komentar