facebook

Aktif di Bursa Transfer, Aston Villa Kini Datangkan Diego Carlos dari Sevilla

Rully Fauzi
Aktif di Bursa Transfer, Aston Villa Kini Datangkan Diego Carlos dari Sevilla
Bek sentral Sevilla, Diego Carlos (kanan) resmi diboyong Aston Villa. [CRISTINA QUICLER / AFP]

Bek tangguh asal Brasil ini akan melanjutkan kariernya di Liga Inggris.

Suara.com - Klub Liga Inggris, Aston Villa berhasil mendaratkan bek Diego Carlos dari Sevilla untuk memperkuat lini pertahanannya di musim depan.

Dikutip dari Sky Sports, Jumat, kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan harga transfer dari Carlos yang diperkirakan mencapai 26 juta euro atau sekitar Rp406 miliar.

Diperkirakan Carlos akan berangkat ke Inggris Kamis pekan depan untuk merampungkan kepindahannya dengan menjalani tes medis serta menyelesaikan kesepakatan pribadi.

Carlos menjadi rekrutan kedua Aston Villa pada musim panas ini setelah sebelumnya mendatangkan Boubacar Kamara dari Marseille dengan status bebas transfer.

Baca Juga: Presiden Salernitana Ungkap Niat Tampung Edinson Cavani

Diketahui, kontrak Kamara di Marseille akan habis pada 30 Juni mendatang dan membuat Aston Villa tidak perlu mengeluarkan dana untuk biaya transfer pemain asal Prancis tersebut.

Setelah mendapatkan Kamara dan Carlos, Aston Villa selanjutnya diperkirakan akan mencoba menggaet bek Burnley asal Inggris, James Tarkowski yang kontraknya akan habis pada akhir Juni nanti.

Pada bursa transfer Januari lalu, Diego Carlos erat dikaitkan dengan klub Liga Inggris lainnya yaitu Newcastle, namun The Magpies enggan membayar 36 juta euro atau sekitar Rp563 miliar yang diminta Sevilla saat itu.

Pemain asal Brazil tersebut pada musim ini tercatat tampil pada 45 pertandingan Sevilla dan menyumbangkan tiga gol dari 3.888 menit bermain. Selain itu, ia juga merupakan peraih medali emas cabang olahraga sepak bola putra pada gelaran Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

[Antara]

Baca Juga: Tak Puas Dapatkan Boubacar Kamara, Aston Villa Bidik James Tarkowski dari Burnley

Komentar