facebook

5 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Berpotensi Dilirik Klub Eropa di Turnamen Toulon, Winger Persija Salah Satunya

Syaiful Rachman
5 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Berpotensi Dilirik Klub Eropa di Turnamen Toulon, Winger Persija Salah Satunya
Alfriyanto Nico saat berlatih bersama Timnas Indonesia U-18 (dok. PSSI)

Turnamen Toulon akan digelar di Prancis.

Suara.com - Berikut deretan pemain Timnas Indonesia U-19 yang berpotensi tampil cemerlang di Turnamen Toulon sehingga dapat menarik atensi klub-klub Eropa.

Timnas Indonesia U-19 dalam waktu dekat akan mengikuti sebuah ajang internasional bernama Turnamen Toulon 2022 di Prancis pada 29 Mei-12 Juni 2022 mendatang.

Di ajang ini, skuat Garuda Muda tergabung di grup B bersama Ghana, Meksiko, dan Venezuela. Selain itu, beberapa negara mentereng seperti Argentina dan Prancis pun juga berpartisipasi di ajang ini.

Pemain Timnas Indonesia U-19, Alfriyanto Nico (dok. PSSI)
Pemain Timnas Indonesia U-19, Alfriyanto Nico (dok. PSSI)

Timnas Indonesia U-19 menjadikan Turnamen Toulon ini sebagai persiapan jelang digelarnya Piala Dunia U-20 yang akan diselenggarakan di Tanah Air pada 2023 mendatang.

Baca Juga: PSSI Bantah Pernyataan Shin Tae-yong Soal Lapangan Belum Dibooking

Selain sebagai persiapan ajang kelas dunia di tahun 2023 mendatang, ajang ini juga menjadi wadah bagi para pemain muda untuk memperkenalkan dirinya ke dunia sepak bola internasional.

Lewat ajang ini, beberapa pemain ternama lahir dan menjadi bintang besar. Sebut saja Cristiano Ronaldo, Thierry Henry, hingga Zinedine Zidane.

Tak ayal, ajang ini pun akan menarik atensi klub-klub Eropa untuk mencari bakat-bakat baru di dunia sepak bola saat ini.

Dengan fakta tersebut, para pemain Timnas Indonesia U-19 punya kesempatan besar untuk unjuk gigi dan menunjukkan bakat guna menarik atensi klub-klub Eropa.

Dari seluruh pemain Timnas Indonesia U-19 yang dipanggil, setidaknya ada lima pemain yang berpotensi menarik perhatian klub-klub Eropa di ajang ini.

Baca Juga: Sulit Bersaing, Alasan Shin Tae-yong Tidak Panggil Ronaldo Kwateh ke Timnas Indonesia Senior

1. Hokky Caraka

Komentar