facebook

5 Pemain Yordania yang Bisa Sulitkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Reky Kalumata
5 Pemain Yordania yang Bisa Sulitkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023
Pemain depan Yordania Baha Faisal Seif (tengah) berebut bola dengan penjaga gawang Nepal Kiran Limbu (kanan) pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 Asia antara Yordania dan Nepal di Stadion Internasional Amman di ibukota Yordania Amman pada 15 Oktober 2019. Khalil MAZRAAWI/AFP

Yordania merupakan salah satu lawan Indonesia di Grup A, selain Kuwait dan Nepal.

Suara.com - Timnas Indonesia bakal menghadapi lawan berat berwujud Timnas Yordania di putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Yordania merupakan salah satu lawan Indonesia di Grup A, selain Kuwait dan Nepal. Kualifikasi ini rencananya bakal berlangsung di Kuwait dari 8-14 Juni 2022.

Yordania jelas merupakan lawan berat karena dari segi ranking FIFA unggul jauh dari Indonesia. Yordania kini menempati peringkat ke-91, sedangkan Indonesia ada di posisi 159.

Peluang Yordania untuk bisa menyulitkan Indonesia kian besar jika menilik sederet pemain yang punya potensi membahayangkan. Siapa saja pemain Yordania yang berpotensi menyulitkan Indonesia?

Baca Juga: 4 Keuntungan Timnas Indonesia Ada di Grup Neraka Kualifikasi Piala Asia 2023

1. Ahmed Sameer

Gelandang serang berusia 31 tahun ini merupakan otak dari permainan Timnas Yordania. Dia punya banyak pengalaman di Asia.

Sudah melakoni debut di Timnas Yordania dari 2012, Sameer kini sudah mengantongi 66 caps. Dia juga merupakan bagian dari Timnas Yordania yang mengalahkan Timnas Indonesia pada 2019.

2. Baha Faisal

Penyerang milik klub asal Qatar, Al-Shamal, ini juga berpotensi menjadi momok berbahaya buat pertahanan Timnas Indonesia. Dia tercatat sudah mencetak 17 gol buat Yordania dari tital 49 penampilan. Dia berpotensi menjadi penyerang utama saat melawan Timnas Indonesia.

Baca Juga: 5 Top Bola Sepekan: Butuh Hasil, 3 Striker yang Perlu Dicoba Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Asia

3. Hamza Al-Darbour

Komentar