facebook

Jelang Timnas Indonesia vs Yordania, Marc Klok Kasih Wejangan: Kami Datang Bukan untuk Main-main!

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Jelang Timnas Indonesia vs Yordania, Marc Klok Kasih Wejangan: Kami Datang Bukan untuk Main-main!
Pesepak bola Timnas Indonesia Marc Klok (kiri) melakukan tendangan penalti ke arah gawang Timnas Kuwait dalam laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait, Rabu (8/6/2022). ANTARA FOTO/Humas PSSI/app/tom.

Timnas Indonesia akan menghadapi Yordania pada Minggu (12/6/2022) pukul 02.15 WIB.

Suara.com - Gelandang timnas Indonesia, Marc Klok memahami bahwa laga kontra Yordania akan jadi ujian berat bagi skuad Garuda. Dirinya pun menyampaikan wejangan kepada rekan-rekannya.

Timnas Indonesia akan menghadapi Yordania dalam matchday kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Minggu (12/6/2022) pukul 02.15 WIB.

Sama seperti saat menghadapi Kuwait, laga ini bakal berlangsung di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City.

Timnas Indonesia menatap laga ini dengan kepercayaan diri tinggi usai mengalahkan tuan rumah Kuwait pada matchday pertama Grup A.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023 Malam Ini

Kemenangan itu membuat tim asuhan Shin Tae-yong untuk sementara menduduki posisi kedua di klasemen. Jumlah poin mereka setara dengan Yordania yakni tiga tetapi kalah selisih gol.

"Saya sudah bicara sama tim, kami datang ke sini bukan untuk main-main saja, kami ingin menang dan lolos ke Piala Asia," kata Marc Klok dalam keterangan resmi PSSI.

"Kami sudah 15 tahun gagal lolos, ekspektasi kami harus lolos, kalau enggak percaya diri maka tidak bisa menang," terang pemain Persib Bandung itu.

Marc Klok berperan besar atas kemenangan Timnas Indonesia melawan Kuwait. Seperti diketahu, ia mencetak satu gol melalui tidak putih.

"Kuwait sudah cetak 1-0 pasti rasa kita tidak enak. Penalti pelatih sudah percaya ke saya untuk ambil dan akhirnya saya bisa cetak gol dan ini spesial gol pertama untuk Indonesia," pungkasnya.

Baca Juga: Iwan Bule Berniat Copot Jabatan Shin Tae-yong di Timnas Senior, Warganet Murka

Selain Yordania, Timnas Indonesia masih akan menghadapi Nepal di laga pamungkas. Namun, andai berhasil mengalahkan Yordani, laga kontra Nepal tentu beban jadi berkurang.

Komentar